Breaking

Sabtu, 11 Agustus 2018

33 Desa di Tanjabtim Belum Miliki Pangkalan Elpiji


Tanjung Jabung TimurPemerintahan Kabupaten Tanjab Timur terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, guna merealisasikan Program Merakyat Bupati Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Robby Nahliansyah.
Salah satunya yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjab Timur, yang berupaya agar seluruh desa di Tanjab Timur tidak ada lagi yang tidak memiliki pangkalan elpiji.
“Jadi setiap desa akan memiliki pangkalan resmi,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Tanjab Timur, Awaluddin.
Dari catatan Disperindag, saat ini masih ada 33 desa yang belum mempunyai pangkalan elpiji dari 93 Desa/Kelurahan di Tanjab Timur.
Dari 33 desa yang belum memiliki pangkalan elpihi tersebut seperti di Kecamatan Mendahara Ulu yakni Desa Sungai Beras, Kecamatan Sabak barat sudah terpenuhi semua, untuk Kecamatan Sadu ada 4 desa lagi yang belum memiliki pangkalan.
“Kendala selama ini ada di distribusinya, upaya kami yang bertahun-tahun maka tahun ini baru direspon oleh pihak Pertamina,” katanya.
Terkait isu tentang adanya tabung gas elpiji ukuran 3 Kg non subsidi yang ada beredar, Awaluddin membenarkan bahwa memang ada tabung gas elpiji ukuran 3 Kg yang non subsidi. Namun saat ini, untuk Provinsi Jambi belum ada.
“Dan meskipun ada, itu tidak menghapus tabung gas elpiji 3 Kg yang bersubsidi,” katanya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman