Breaking

Sabtu, 11 Agustus 2018

Bupati Safrial: Imunisasi Campak dan Rubella Wajib bagi Anak


TANJUNGJABUNGBARAT- Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Drs H.Safrial MS, mencanangkan awal Agustus – September 2018 dimulainya upaya menyukseskan program nasional dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat untuk mencapai target terbebas dari Campak dan Rubella.
Hal itu, disampaikan Bupati Tanjabbar Safrial, saat menggelar kampanye imunisasi campak dan rubella, di sekolah MTS N 1 Kuala Tungkal, Kamis 2 Agustus 2018 pagi.
Safrial juga menegaskan saat ini imunisasi menjadi perkara wajib bagi setiap anak Indonesia. Karena mengingat sekian ribu anak di Indonesia telah meninggal sia-sia karena campak dan rubella.
“Sehingga para orang tua, pemerintah, kepsek (kepala sekolah), dan guru jika tidak membawa anak-anak kita untuk imunisasi dan berakibat sakit, maka kita sama dengan membiarkan anak-anak kita meninggal, itu menjadi dosa besar,” ujar Bupati.
Target imunisasi di Kabupaten Tanjabbar yang harus dituntaskan adalah anak usia 9 bulan hingga 15 tahun, sejak dimulainya imunisasi pada Agustus ini, sehingga diharapkan Tanjabbar benar-benar terbebas dari campak dan rubella.
“Imunisasi ini bukan sekadar upaya pemerintah kabupaten yang bersifat seremonial semata, tetapi sangat serius. Karena nasib anak-anak, dan kesehatan generasi Indonesia terancam jika tidak dilaksanakan,” jelas bupati.
Selain perkara wajib bagi semua masyarakat, pemerintah juga berkewajiban mengupayakan imunisasi dilakukan secara tuntas, jika ada yang tidak masuk siswanya untuk mengukuti vaksinasi maka hal ini menjadi tugas kepala sekolah untuk menjemputnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman