Breaking

Jumat, 31 Agustus 2018

Dewan Sorot Aktivitas Galian C Didesa Sungai Ning,Hardizal : Kita Minta Aparat Bertindak Jangan Tebang Pilih


SUNGAIPENUH – Anggota DPRD Kota Sungaipenuh mulai angkat bicara terkait aktivitas galian C  diduga  tanpa izin yang meresahkan masyarakat di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal.

Dewan minta agar persoalan aktivitas galian C tersebut segera diusut secara hukum. Apalagi aktivitas yang telah berlangsung  tersebut, tanpa mengantongi izin alias ilegal. Ini dikatakan Anggota Komisi III DPRD Sungaipenuh, Hardizal.

Menurut hardizal, penghentian aktivitas galian C di Desa Sungai Ning harus segera dilakukan dan di usut tuntas. Selama ini aktivitas galian C tersebut sudah terindikasi melanggar hukum, dan harus diusut.

"Kita minta Pihak aparat bertindak tidak tebang pilih dan perlu segera melakukan penghentian dan mengusut tuntas masalah galian C di Sungai Ning itu. Apalagi aktivitas galian C tersebut tidak ada izin.Apalagi saat ini memasuki musim hujan dan rawan longsor kasihan warga yang terkena imbas," jelasnya kepada jambideadline.com.

Disamping itu ia menambahkan, persoalan galian C tersebut juga jangan mengacu pada ada atau tidaknya izin, tetapi lebih pada dampak lingkungan dan keberatan dari masyarakat. Disamping itu, untuk izin galian C tidak sembarangan, perlu adanya kajian dampak lingkungan terlebih dahulu.

"Jangan mengacu pada izin, itu bisa saja. Tapi dampak yang ditimbulkan harus diperhatikan serius. Instansi terkait jangan mudah memberikan izin, harus melihat dampak ditengah masyarakat akibat aktivitas galian C itu," katanya.

Sementara itu,sukarman warga sungai ning mengaku sangat keberatan dengan adanya aktivitas diwilayah mereka apalagi akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi.

"Saat ini kami tak bisa berbuat apa-apa,harapan kami ,ya semoga saja aparat dapat segera menghentikan aktivitas galian c tersebut,apalagi cuaca akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi,"ujarnya.(die/tun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman