Breaking

Sabtu, 25 Agustus 2018

Diduga Tanpa Izin,Aktivitas Galian C Beroperasi Di Sungai Ning

Jambideadline.com,Sungai Penuh,-Kegiatan yang merusak lingkungan untuk mendapatkan keuntungan pribadi kian marak terjadi. Selain PETI yang sangat sulit diberantas, praktek galian C juga seakan sulit disentuh untuk ditertibkan.
Asmardi,Ketua Lembaga Swadya Masyarakat LI Tipikor Sungai Penuh Kerinci mengatakan, praktek ini harus dicegah dan dihentikan karena berdampak terhadap lingkungan.

“Galian C merupakan salah satu penyumbang penyebab terjadinya bencana,” ujarnya kepada jambideadline.com.

Beberapa tahun belakangan aparat sudah kerap kali melakukan razia dan penangkapan pelaku penambangan illegal, namun tetap saja tak bisa diberantas. Selain penindakan, seharusnya pemerintah dan pihak terkait melakukan edukasi masyarakat penambang terkait bahaya dan tata cara yang benar jika tambah tersebut dilegalkan.

Dia mengatakan, yang harus dilakukan adalah pelegalan kawasan tambang rakyat, yang benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat.

“Jika sudah ada hal ini maka yang diperlukan ketegasan aparat untuk menyikapinya, mana yang diperbolehkan atau tidak,” katanya.

Pantauan jambideadline.com dilapangan, tampak puluhan dump truck bergantian memuat galian c ilegal menggunakan alat berat dilokasi KM 7 di desa Sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal,Kota Sungai Penuh.Diduga galian C tersebut di angkut untuk kebutuhan pengerjaan proyek Di Kota Sungai Penuh.(die/Skm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman