Breaking

Kamis, 30 Agustus 2018

Pekerjaan Proyek Jalan Lingkungan Karya Bakti Kuat Dugaan Asal Jadi

Sungaipenuh,-Diduga kurangnya pengawasan dari pemerintah atau dinas terkait, proyek pembangunan jalan lingkungan desa karya bakti kecamatan pondok tinggi  Kota Sungai penuh membuat pihak rekanan bekerja semaunya tanpa memikirkan mutu dan kwalitas dari proyek yang dikerjakan.

Parahnya lagi, proyek jalan lingkungan tersebut, tanpa papan nama yang dikategorikan telah melakukan pelanggaran hukum Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah itu disinyalir tidak dilakukannya lantai kerja atau coran k 100,kuat dugaan pengecoran lantai langsung dilakukan coran k 175.

"Kita sudah memberitahukan kepada rekanan,"ujar nasrun kadis perkim.

Ketua Lsm LI Tipikor,Asmardi kepada jambideadline.com mengatakan,pekerjaan jalan lingkungan karya bakti kuat dugaan tidak dilakukan nya coran K100.Dan pengecoran juga dilakukan secara manual.

"Kalau memang ada dilakukan coran K 100, semestinya coran k 100 harus didiami minimal dalam satu hari sebelum dilakukan pengecoran k175,hasil investigasi kami dilapangan, tidak dilakukan malah pengecoran lantai dilakukan dengan hari yg sama,"ujar ketua LSM LI Tipikor Asmardi.

Untuk itu ia menekankan kepada pihak Disperkim Kota Sungai Penuh agar benar-benar melakukan pengawasan agar mutu proyek tersebut
bermanfaat bagi masyarakat.

Hingga berita ini dipublis,pihak rekanan ketika dikonfirmasi jambideadline.com tidak menanggapi meskipun ponselnya bernada aktif.(die/tun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman