Breaking

Minggu, 19 Agustus 2018

Proyek Irigasi Talang Lindung Dikerjakan Tanpa Papan Nama.Pengawas : Ini Proyek Mak Puti

Jambideadline.com - Diduga kurangnya pengawasan dari pemerintah atau dinas terkait, proyek pembangunan saluran irigasi Desa Talang Lindung Kota Sungai penuh membuat pihak rekanan bekerja semaunya tanpa memikirkan mutu dan kwalitas dari proyek yang dikerjakan.

Parahnya lagi, proyek saluran irgasi tanpa papan nama yang dikategorikan telah melakukan pelanggaran hukum Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah itu disinyalir tidak memiliki galian pondasi alias hanya kontruksi pasangan dingding saja yang terpasang.

LSM cakrawala Ruslan,  menyebutkan, proyek saluran irigasi tanpa papan nama di talang lindung diklaim merupakan trik dari rekanan untuk membohongi atau mengelabui publik, sehingga anggarannya tidak bisa termonitoring bersumber dari mana.

“Coba amati proyek itu, selain dikerjakan tanpa plang proyek alias siluman, kita lihat juga, bangunan saluran irigasi tidak ada galian pondasi. Pihak rekanan kita lihat hanya memasang dinding sekitar puluhan centimeter tingginya" kata ruslan.

Dia menambahkan, jika proyek itu betul betul berasal dari pemerintah, patut diduga ada aroma main mata antara pengusaha dengan dinas terkait.

Pasalnya pada start awal pekerjaan bangunan yang sudah terpasang sepanjang puluhan meter ditenggarai tidak memiliki galian pondasi.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengaku sebagai pengawas mengatakan, masalah plang proyek yang tidak ditemukan di lapangan bukan menjadi urusan mereka, melainkan pihak pemborong.

"Ini proyek Mak Puti, Ketiadaan plang proyek dilapangan bukan urusan kami. Kita hanya sebagai pengawas. Urusan plang proyek merupakan tanggung jawab pemborong,” ungkapnya, seraya menyebutkan nama rekanan.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman