Breaking

Minggu, 16 September 2018

Pekerjaan Penahan Tebing Sungai Batang Merao Ditemukan Besi Berbagai Merek ,Ikhsan : ini pertama dalam sejarah turap beton dengan besi berbagai merek

Sungai Penuh,-- Perilaku kontraktor yang melaksanakan proyek tembok penahan tebing Sungai Batang merao yang dikerjakan CV.Teluk permai  berlokasi di Hamparan Rawang,  Kota Sungaipenuh sudah nekat dan diluar akal sehat .

Sudah tidak memakai Barak Kerja.kini,malah ditemukan pihak  rekanan diduga dengan sengaja memakai besi dengan kwalitas rendah (banci) dengan berbagai merek.

Ketua LSM Jamtosc,Ikhsan Muklisin Daratoni kepada jambideadline.com mengatakan,biasanya setiap pengerjaan turap beton wajib menggunakan besi asli dengan daya tahan yang kuat dan tidak mudah untuk dibengkokkan,tapi temuan dirinya dilapangan sangat jauh berbeda.

"Orang biasa pakai besi KSTY,ini  malah besi banci yang digunakan,banyak yang beda-beda merek,kalau tidak salah beda lima puluh ribu dengan besi aslinya.ini pertama dalam sejarah turap beton dengan besi berbagai merek,"ungkap ikhsan lantang.
Dirinya Berharap kepada pihak pengawas untuk jeli dalam pengawasan pembangunan penahan tebing sungai batang merao ini,agar tidak dikerjakan asal jadi.
"Nilainya 1,3 M,ini mubazir saja menghamburkan uang negara jika daya tahan pembangunannya hanya  sebentar saja,"jelasnya lagi.
Hingga berita ini dipublis belum ada klarifikasi dari pihak rekanan.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman