Breaking

Selasa, 25 September 2018

Proyek Pasangan Berlokasi Di Dinas PUPR Kota Sungai Penuh Disorot LSM JAMTOSC

Sungai penuh,-Proyek pasangan yang berlokasi di kantor PUPR Kota Sungai Penuh dinilai cacat mutu.Pasalnya,dari temuan LSM Jamtosc dilokasi pengerjaan,banyak item yang diduga  tidak sesuai dengan RAB.

Adapun temuan dari pantauan LSM Jamtosc dilokasi tampak tidak ada papan merek yang terpasang,kemudian material menggunakan batu kapur,dan galian juga terlihat dangkal.

"Kita sangat menyayangkan pekerjaaan proyek pasangan tanpa papan nama ini,apalagi lokasinya didekat kantor PUPR Kota Sungai Penuh,semestinya ini menjadi contoh untuk yang lain. Sehingga tidak menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat.ucapnya.

“Berapa jumlah anggaran, jumlah hari pengerjaaan, nomor kontrak, dan nama perusahaan yang harus menjadi hak publik untuk mengetahui informasi. Ini patut diduga pekerjaannya tidak sesuai prosedur,” ujar Ikhsan, Ketua Jamtosc.

Ia menambahkan,dengan tanpa adanya papan nama proyek tersebut dapat memicu dugaan,pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan sesuka hati yang disebut proyek siluman, sehingga informasi terkait pekerjaan tidak bisa diketahui publik. Sedangkan pemasangan plang proyek adalah suatu keharusan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Ini tentu sudah bertentangan dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang informasi publik,” ungkapnya.(skm/die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman