Breaking

Senin, 24 September 2018

Sekda Kerinci Ikut Pangkas Dana Humas

P- Kabag Ekobang dan juga Kabag Keuangan Tak Indah Rekomendasi TAPD.

Kerinci - Kecilnya dana humas di APBD Perubahan tahun 2018, diduga disengaja oleh beberapa orang pejabat di jajaran sekda Kerinci yang tidak ingin kegiatan Bupati kerinci terekspose ke masyarakat sehingga ujung-ujungnya agar masyarakat menilai Kinerja bupati tidak berhasil.

Pejabat yang diduga berperan aktif mengurangi dana humas dari usulan yang disampaikan Humas Sebesar  675 juta menjadi 175 juta diduga dimotori tiga pejabat yakni Gasdinul Gazam Sekda Kerinci yang juga sebagai Kuasa Anggaran, kemudian Kabag Ekobang, Askar Jaya dan Kabag Keuangan Evi Rasmianto.

informasi yang diperoleh media ini bahwa tiga pejabat teras Kerinci tersebut, justru memilih memberikan dana lebih besar untuk Bagiannya Masing-masing. Seperti penambahan dana untuk Bagian Ekobang sebesar 412 juta yang diduga hanya untuk beli kertas, honor dan SPPD. Sedang bagian Keuangan mendapatkan tanbahan dana di APBDP sebesar 325 juta juga untuk beli kertas. 

Bupati kerinci, Adirozal, saat paripurna di DPRD Kerinci menanggapi soal kurangnya ekspose kegiatan pemda oleh Fraksi dewan, terkait pernyataan dewan soal minimnya ekspose kegiatan berita pembangunan diakui bupati Kerinci." Bemar kita mengakui memang kurang ter ekspose pada hal Pemerintah Daerah sudah bekerja dengan maksimal dan sesuai dengan aturan dan Ekspose sangat kurang maksimal di karenakan dana yang ada pada Humas yg kurang,"kata bupati.

Lanjutnya, Untuk kedepan Bupati minta kepada Tim TAPD untuk menanggarkan dana Humas yg cukup demi untuk mengekspose semua hasil Pembangunan yang telah kita laksanakan. "pada TAPD untuk menganggarkan dana Humas yang cukup, agar informasi pembangunan sampai ke masyarakat"kata Adirozal bupati kerinci.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kerinci, Montry kepada media ini mengatakan dirinya sempat senang karena pembahasan terakhir TAPD bersedia menambah dana Humas sebesar 100 juta artinya dari 175 juta menjadi 275 juta. Dan rekomendasobTAPD tersebut telah disepakati bersama kabag Humas. 

Dikatakan Kabag Humas tersebut ditambah dengan menyiping dana dari bagian ekobang dan keuangan yang dinilai terlalu besar oleh beberapa tim TAPD,  namun Kabag Ekobang dan Keuangan tidak mau dikurangi. Sehingga dana humas hanya 175 juta. 

"TAPD bersama humas telah rapat bersama maka dipulutuskan bahwa dana Humas di tambah 100 juta, dengan menyipingkan dana dari ekobang dan keuangan. Ternyata setelah dilakukan penandatangan berita acara rapat TAPD, Kabag ekobang dan keuangan tetap tidak mau. Artinya Kesepakatan tersebut dikangkangi oleh TAPD itu sendiri,"tegas Kabag Humas. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman