Breaking

Minggu, 07 Oktober 2018

Berjalan sukses,Festival Kerinci Diapresiasi Sekda

Kerinci - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si mengajak seluruh masyarakat Jambi, khususnya masyarakat Kerinci untuk menciptakan rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan dalam menikmati liburannya, tunjukkan sikap sopan santun, keramah tamahan serta kejujuran kepada para wisatawan yang berkunjung. Hal tersebut disampaikan Sekda pada Penutupan Festival Kerinci ke XVII Tahun 2018, bertempat di Kawasan Danau Kerinci, Minggu (07/10) sore.

Festival Kerinci ke XVII Tahun 2018 telah berlangsung dari tanggal 03 Oktober 2018 yang dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum. Festival Kerinci Tahun 2018 dipusatkan pada 2 tempat, yaitu: zona I di Kawasan Danau Kerinci dan zona II di Aroma Pecco, Kawasan Perkebunan Teh Kayu Aro.

"Kita harus memberikan rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan yang datang, sebagus apa pun objek wisata yang kita punya, sebagus apa pun event yang kita selenggarakan, jika tidak didukung rasa nyaman dan aman, tentu semua itu tidak ada artinya," ujar Sekda.

Sekda mengemukakan, saat ini geliat kepariwisataan di Provinsi Jambi telah menunjukkan hasil yang menggembirakan, ini bisa dilihat dari perkembangan obyek dan daya tarik wisata, serta event event yang telah diselenggarakan, baik berskala nasional maupun skala Internasional. Jadi, rasa nyaman dan aman terhadap wisatawan turut mendukung untuk lebih meningkatkan geliat kepariwisataan di Provinsi Jambi.

"Saya yakin dan percaya, semuanya akan bisa berjalan seperti yang kita harapkan, bila semuanya secara bersama sama turut mendukung dan saling bahu membahu dalam meningkatkan kepariwisataan di Provinsi Jambi, mulai dari masyarakat, pihak swasta dan pemerintah," tutur Sekda.

Selanjutnya, Sekda memberikan apresiasi kepada Kabupaten Kerinci yang telah sukses menyelenggarakan Festival Kerinci ke XVII Tahun 2018. Festival ini memiliki kegiatan yang lebih meluas ke seluruh Kabupaten, tidak lagi hanya terpusat di Danau Kerinci, karena sudah berganti nama menjadi Festival Kerinci yang sebelumnya bernama Festival Danau Kerinci.

"Jadi, festival ini memiliki kegiatan yang lebih banyak dari sebelumnya yang menjadi rangkaian acara dari Festival Kerinci ke XVII Tahun 2018 ini, seperti Festival 1000 Kopi Kerinci, sedekah bumi, montain fun bike di kawasan perkebunan teh Kayu Aro, sehingga menambah tontonan bagi wisatawan yang hadir," terang Sekda.

"festival ini juga bertujuan untuk melestarikan kebudayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Kerinci, agar kebudayaan yang ada tidak hilang begitu saja tergerus dengan pesatnya kemajuan zaman saat ini, serta lebih menarik minat banyak wisatawan yang datang untuk menyaksikan kebudayaan di Kabupaten Kerinci". (Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman