Breaking

Kamis, 18 Oktober 2018

Garuda Airline Tertarik Membuka Rute Penerbangan Di Kerinci


KERINCI - Maskapai Garuda Indonesia saat ini masih menjajaki untuk membuka rute penerbangan di Bandara Udara Depati Parbo Kerinci. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kerinci, Adirozal usai ditemui oleh pihak maskapai Garuda Indonesia diruang kerjanya, Rabu (17/10) kemarin.

Adirozal mengatakan bahwa pihak maskapai Garuda sudah bertemu dengan dirinya membahas masalah pembukaan rute penerbangan Maskapai Garuda di Kerinci. "Ya kemarin pihak Garuda sudah datang bertemu, membicarakan penerbangan Garuda di Kerinci,” katanya. 

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang menyebutkan bahwa pihak Garuda tertarik membuka rute di Kerinci, dan akan menggunakan pesawat berkapasitas 72 orang. "Alasan garuda tertarik di Kerinci, karena jumlah pengguna jasa transportasi udara di Kerinci terus meningkat,"ungkapnya. 

Namun untuk rute penerbangan pihak Garuda masih dijajaki apakah Jambi - Bungo - Kerinci atau Jambi - Kerinci - Padang. "Kita setuju rute Jambi - Kerinci - Padang begitu sebaliknya Padang - Kerinci - Jambi, karena jika mereka buka rute Padang - Kerinci, maskapai Garuda Indonesia tidak akan rugi," sebutnya. 

Selain untuk mempermudah akses menuju Kerinci, lanjutnya, pembukaan rute ini juga akan membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kerinci, karena bandara Minang Kabau merupakan bandara internasional dan banyak wisatawan mancanegara mendarat disana. 

"Kota Padang merupakan outlet masyarakat Kerinci sebagian besar masyarakat banyak yang kuliah/sekolah di padang dan juga dari sektor pelayanan kesehatan sebagian besar masyarakat Kerinci dirujuk ke Padang,"jelasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman