Breaking

Selasa, 23 Oktober 2018

Karang Taruna Provinsi Jambi Gelar Bintek Dan Rakerda Karang Taruna Kabupaten /Kota Se- Provinsi Jambi

Jambideadline.com,JAMBI– Karang Taruna Provinsi Jambi menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) selama dua hari mulai 23-24 Oktober 2018, yang diikuti lebih kurang sekitar 120 orang Kader dari seluruh wilayah kabupaten/kota di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi Navid, Sekjen Karang Taruna Provinsi Jambi Kemas Abdul Somad MH, Kepala Dinas Sosial Dukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar dan Anggota DPR RI H Bakrie.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi Navid berharap para kader karang taruna dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini dapat terwujud sejalan dengan fungsi Karang Taruna Provinsi Jambi.

“Kawan-kawan diajak berkumpul disini untuk mengembangkan diri. Momen ini juga jadi sarana koordinasi dengan Karang Taruna Provinsi dalam membantu pengembangan program organisasi di daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi, Arief Munandar mengapresiasi upaya peningkatan kualitas SDM warga Karang Taruna sebagai salah satu mitra kerja yang diharapkan dapat membantu tugas Pemprov Jambi dalam mengatasi masalah sosial.

“Kami menyadari betapa penting peran Karang Taruna sebagai salah satu lembaga sosial yang dapat membantu tugas pemerintah dalam masalah sosial. Kedepan akan kami upayakan peningkatan dana pemberdayaan,” kata mantan Sekda Tanjabbar ini.

Selanjutnya, Anggota DPR RI Dapil Jambi, H Bakrie menyambut positif upaya yang dilakukan pengurus Karang Taruna Provinsi Jambi dalam meningkatkan kualitas SDM sehingga kedepan akan lebih baik menjalankan fungsinya.
Dilain sisi, melihat potensi yang dimiliki warga Karang Taruna yang berwawasan luas dan tersebar hingga pelosok daerah, H Bakrie berharap agar mereka turut serta dalam melakukan pengawasan pembangunan agar terhindar dari penyimpangan.

“Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, pada kesempatan ini saya menantang warga Karang Taruna untuk menciptakan lapangan kerja. Caranya, dengan menciptakan usaha dengan bekerjasama dengan para pengusaha,” pungkasnya. (die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman