Breaking

Selasa, 02 Oktober 2018

Parah,Proyek Jalan Sungai Dedap Danau Tinggi Diduga Gunakan Material Galian C Tanpa Izin,Ikhsan : Akan Kita Laporkan

Jambideadline.com.Kerinci,-Material Proyek jalan sungai dedap danau tinggi (Perkerasan) yang berlokasi di Kecamatan Siulak,Kabupaten Kerinci diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi teknis dan gambar kerja.

Diketahui dari LPSE Kabupaten Kerinci 2018 Proyek tersebut dikerjakan oleh CV.Rahmat Bersama dengan nilai kontrak sebesar 1 Milyar  Rupiah yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Kerinci Tahun Anggaran 2018.

Pantauan Ketua LSM JAMTOSC,Ikhsan Mukhlisin dilapangan, terlihat pada Item pekerjaan lapisan perkerasan bawah,diduga menggunakan bahan material hasil galian C  ilegal setempat.Selain itu,dirinya menduga perkerasan tersebut sudah ada sebelumnya.

”Dari hasil temuan kita dilapangan, pada pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai dengan spesifikasi Teknis dan gambar kerja, hal ini patut diduga terjadi pencurian Volume oleh rekanan, "ungkap iksan.

Selain itu,lanjut Ikhsan,dari informasi  warga setempat, bahwa material yang digunakan untuk Proyek jalan sungai dedap danau tinggi, diduga dari material hasil penambangan galian C  tanpa izin.

"Semua data dan informasi dari warga sudah kita kumpulkan,dan akan kita laporkan bahwa proyek tersebut diduga menggunakan material galian C tanpa izin,"jelasnya.

Hingga berita ini dipublis belum ada klarifikasi dari pihak perusahaan dan kabid Bina marga Dinas PUPR Kabupaten Kerinci ( Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman