Breaking

Senin, 22 Oktober 2018

Sebagian Pelamar Tes CPNS Kerinci Tidak Lulus Bahan Administrasi,Pelamar : Aneh,atau mungkin sudah ada yang diprioritaskan lulus



KERINCI-Puluhan para pelamar CPNS untuk Kabupaten Kerinci terutama formasi PGSD mendatangi Kantor BKPSDM Kerinci, untuk mempertanyakan ketidaklulusannya pada seleksi Administrasi.

"Katanya persoalan Akreditasi, alasannya prodi kami belum terakreditasi pada saat tamat 2011,"ungkap salah seorang pelamar.

Menurutnya, permasalahan ini sangat sensitif dan diprotes pihaknya, mengingat di sejunlah daerah lainnya yang menyelenggarakan seleksi CPNS tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Aneh,Kok bisa teman kami yang seangkatan wisuda dulu, memakai akreditasi yang sama bisa lulus. Kenapa kami tidak bisa, makanya kami protes,atau munhkin juga sudah ada orang yang diprioritaskan lulus"tegasnya kesal.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala BKPSDM Kerinci, Sahril Hayadi mengatakan alasan bebrrapa pelamar tidak lulus seleksi administrasi, dikarenakan pada saat menyelesaikan kuliah status nya belum terakreditasi.

"Mungkin ada salah pemahaman terkait penafsiran surat dari Kemenpan RB yang dikeluarkan tanggal 02 Oktober 2018," sebutnya.

Pada dasarnya, lanjut Sahril pihaknya tetap mengacu pada permenpan RB Nomor 36 tahun 2018, tentang kriteria dan penetapan Kebutuhan PNS, serta berdasarkan hasil konsultasi dengan BKN Regional Palembang, terkait akreditasi.

"Dalam permenpan itu dijelaskan akreditasi harus sesuai dengan tanggal Ijazah, tadi sudah kita jelaskan kepada beberapa perwakilan dari pelamar yang gagal, kita berharap mereka bisa memahaminya,"pintanya.(die)

1 komentar:

  1. Kok yg seangkatan bisa ada yg lolos bahannya...?
    Yang adil dong...jangan sampai ada kecurangan...
    Berikan apa yg menjadi hak mereka...
    Jangan sampai guru yg perpotensi malah terbuang...

    BalasHapus

Halaman