Breaking

Kamis, 15 November 2018

Kades Diingatkan Jangan Jadi Pemborong

Jambideadline.com,Kerinci, -Ketua LSM JAMTOSC,Ikhsan Daratoni mengingatkan bahwa pemerintahan di berbagai level termasuk camat dan kepala desa (kades) maupun lurah agar benar-benar dapat mempertanggungjawabkan jabatan sebagaimana tugas pokok dan fungsinya.

Ikhsan mengatakan, jabatan pemimpin yang melekat pada camat dan kades dilandasi komitmen dan motivasi pengabdian untuk membangun daerah, bukan untuk memperkaya diri sendiri.

Terkait dengan hal itu, ketua LSM Jamtosc berharap dalam pelaksanaan pembangunan di desa, pemerintah desa tidak asal jadi terhadap pelaksanaan pekerjaan.

Terlebih-lebih, jika kades justru terlibat langsung dalam mengurusi pekerjaan proyek di desa maupun proyek di pemerintah, alias jadi pemborong.

Dirinya juga meminta kades tidak mencampur adukan urusan pemerintahan dengan bisnis.Salah satu poinnya, tegas dia, kades dilarang meminjam perusahaan (CV/PT) milik penyedia barang dan jasa untuk melaksanakan kegiatan di desanya.

Selain itu, kepada penyedia barang/jasa dilarang meminjamkan perusahaan (CV/PT) miliknya kepada Kades untuk melaksanakan pengadaan barang/jasa di desanya maupun kades menjadi pemborong dalam proyek pemerintah.
"Saya hanya mengingat kepada kades maupun kepada penyedia jasa untuk hati-hati dalam urusan ini,sejauh ini saya sudah banyak mendapat laporan dari masyarakat terkait kades menjadi pemborong di proyek pemerintahan,saat ini kita sedang mengumpulkan alat bukti setelah itu baru kita laporkan,"ujar Ikhsan tegas.(Die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman