Breaking

Rabu, 21 November 2018

Masih Menjabat Ketua BPD,Salah Satu Caleg Berkarya Dapil 1 Kota Sungai Penuh Terancam Dicoret


Sungai Penuh,-Salah satu syarat menjadi caleg, mereka harus tidak menjadi ketua atau anggota perangkat kelengkapan di desa seperti BPD. Jika pada saatnya tidak ada surat pemberhentian, maka caleg tersebut akan dicoret.
Ketua KPUD Kota Sungai Penuh Doni umar dikonfirmasi jambideadline.com mengatakan, pihaknya sudah menunggu surat pengunduran diri sampai dengan H-1 sebelum penetapan DCT atau maksimal tanggal 19 September sebelum penetapan DCT 20 September 2018 dilakukan. Selain itu,KPUD juga sudah melaksanakan tahapan dengan meminta tanggapan masyarakat.

"Sejauh ini kita sudah menjalankan tahapan dengan meminta tanggapan masyarakat  adanya salah seorang caleg masih menjabat Ketua/Anggota BPD,"ujarnya.
Sementara itu,Komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh Nadia Villa dikonfirmasi membenarkan adanya laporan bahwasannya ada caleg yang masih menjabat menjadi ketua BPD Desa pelayang raya atas nama Mahdi Thaib.

"Ya,kita sudah menerima laporannya,saat ini kita sedang menelusuri kebenarannya,setelah itu baru kita laporkan ke Bawaslu Jambi,"sebutnya.

Nadia Villa menambahkan,dari laporan yang diterima pihaknya,Calon Legislatif tersebut, terindikasi masih menjabat sebagai Ketua BPD.Ditanya sanksi yang diterima jika terbukti?  Ia mengatakan,akan menjalankan amanat sesuai Undang-undang pemilu nomor 7 tahun 2017 dan juga dijelaskan dalam Peraturan KPU nomor 20 tentang pencalonan anggota dewan.

"Kita bekerja sesuai ketentuan dan berpedoman dengan perundang-undangan,Jika memang terbukti terpaksa pencalonan yang bersangkutan kita gugurkan,"jelas nadia tegas.(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman