Breaking

Rabu, 27 Februari 2019

Dusun Air Tenang Pelompek Diterjang Banjir Bandang,Darifus : Tim Sudah Kita Kerahkan

Jambidea
dline.com,KERINCI-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci, mengakibatkan Dusun Air Tenang Desa Pelompek, Selasa malam (26/2)diterjang banjir bandang.

Informasi yang diterima, banjir bandang menerjang tersebut mengakibatkan sejumlah tanaman perkebunan milik warga rusak, seperti kentang, cabe dan sebagainya.

Banjir bandang yang terjadi juga mengakibatkan sejumlah rumah milik warga Dusun Air Tenang terancam ambruk, akibat dari pengikisan dampak dari banjir bandang yang menerjang desa tersebut.

Salah seorang warga Dusun Air Tenang, Syafrudin banjir sudah seringkali terjadi di Desa Air Tenang, namun saat ini banjir bandang dengan volume air yang sangat besar menerjang.

"Kali ini yang paling besar, banjir hampir membuat rumah warga ikut ambruk dan terbawa arus,"ungkapnya.

Tidak hanya di Dusun air tenang saja, banjir bandang juga mengakibatkan dua desa tetangga juga terendam banjir juga menghantam Desa Sungai Bendung Air dan Desa Batang Sangir.

Sejumlah rumah milik warga terendam oleh air hingga ketinggian 50 Centimeter, hal ini merupakan dampak dari luapan sungai setempat.

Kepala BPBD Kerinci, Darifus membenarkan kejadian banjir bandang yang terjadi di Dusun Air Tenang, Desa Pelompek. Kejadiannya selasa malam (26/2), atas informasi tersebut pihaknya telah menurunkan tim kelokasi.

"Ya, ada banjir bandang di Dusun Air Tenang, anggota kita masih  mengecek lokasi," sebutnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman