Breaking

Jumat, 15 Februari 2019

Gerak Cepat TMMD Kodim 0417/Kerinci Membangun Segera Dilaksanakan, Alat Berat Sudah Standby



Jambideadline.com,
SUNGAIPENUH-TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 diwilayah Kodim 0417/Kerinci segera dimulai. Pada tahun ini kegiatan TMMD berlokasi di Kota Sungaipenuh, dengan jenis kegiatan pembangunan jalan, serta beberapa kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan TMMD tersebut meliputi pekerjaan buka jalan Dusun Sungai Sirah Desa Koto Dua Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit – Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal. Dalam kegiatan teraebut, akan dilakukan rehab jalan sepanjang 3.200 meter dan buka jalan baru sepanjang 300 meter.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD, alat berat exavator sudah menuju lokasi kerja di KM 10 Desa Sungai Ning pada Jumat (15/2), dan akan langsung melaksanakan pekerjaan.

“Ya, hari ini sekira pukul 09.45 wib tadi, alat berat yang akan mengerjakan TMMD Kodim 0417/Krc telah berangkat dari Kantor PU Kota Sungaipenuh menuju lokasi TMMD Desa Sungai Ning KM 10 Kota Sungai Penuh dalam keadaan aman dan lancar,” ungkap Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto, melalui Pasi Ter Kapten Inf Nasrul.

Dikatakannya, untuk selanjutnya alat berat langsung melaksanakan pekerjaan. Alat berat yang digunakan excavator jenis Caterpilar 320 D dengan operator Beni Eka Putra.
Sebelumnya, kata dia, pada Kamis (14/2) juga sudah digelar Rapat/koordinasi Paparan TMMD KE – 104 TA.2019 Diwilayah kodim 0417 /Kerinci, di Aula Makodim 0417 /kerinci, yang dihadiri pihak Polres Kerinci, serta instansi pemerintah Pemkot Sungaipenuh.

Dalam acara tersebut, lanjut dia, Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto memaparkan langsung program TMMD. Pada kesempatan tersebut dijelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu wujud bakti TNI dalam kerja sama lintas sektoral antara TNI, kementerian lembaga pemerintah, non kementerian dan pemda serta komponen bangsa lainnya.

“TMMD dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah daerah,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, Program TMMD ke-104 tahu 2019 diwilayah kodim 0417/Kerinci dilaksanakan secara terpadu melalui proses perencanaan secara integral dan komprehensif dengan sistem Bottom Up Planing.

“Kemudian ditindak lanjutin kerja sama dan koordinasi dengan Pemda Kota Sungaipenuh maupun instansi terkait. Selain itu partisipasi aktif masyarakat juga sangat diharapkan agar tercapainya tujuan TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” jelas Pasi Ter Kapten Inf Nasrul.(ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman