Breaking

Rabu, 06 Maret 2019

Dugaan Pungli Di SDN 004 Sungai Penuh Mulai Terkuak





Jambideadline.com,SungaiPenuh,-Pungutan masih saja terjadi di tengah gelontoran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat. Seperti yang dilakukan SD Negeri 004/XI Desa Pelayang Raya,Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai penuh.

Adanya pungutan ini diketahui ketika salah seorang  dari wali murid yang enggan disebutkan namanya mengakui kepada media jambideadline.com.Menurut keterangan dari wali murid tersebut,mengatakan pihak sekolah sudah dua kali melakukan pungutan dengan alasan rehab sekolah.

"Ya,pihak sekolah sudah dua kali meminta pungutan ke wali murid dengan alasan rehab sekolah.Pungutan dibayarkan untuk dua bulan, adapun besarannya sebesar 50 Ribu rupiah pada bulan desember tahun 2018 yang lalu,"ujar wali murid.

Lanjutnya,selain pungutan dengan dalih rehab sekolah,pihak sekolah juga meminta pungutan uang sejumlah 54 Ribu rupiah dengan alasan keperluan beli buku khusus untuk kelas II.

"Tak hanya pungutan dengan alasan rehab sekolah,pungutan beli buku untuk kelas II juga pernah diminta,besarannya 54 ribu.Padahalkan semuanya sudah di anggarkan di Dana BOSS,"ujarnya kesal.

Sementara Itu,Kepala SDN 004/XI Desa Pelayang Raya Hainurmiati S.pd dikonfirmasi jambideadline.com diruang kerjanya Rabu (6/6),membantah atas tudingan dari salah satu wali murid tersebut.

"Tidak ada itu,sebelumnya memang ada rencana terkait untuk pungutan uang beli buku,hal ini dikarenakan bangunan sekolah baru sudah sudah direhab sehingga menyebabkankan buku-buku yang lama banyak yang rusak.Tapi, dikarenakan banyak wali murid tidak setuju,ya terpaksa kita batalkan rencana tersebut,"Jelas kepala sekolah.(Zie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman