Breaking

Selasa, 26 Maret 2019

Terbukti Kampanyekan Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh,ASN KOTA Sungai Penuh Mendapat Sanksi Disiplin




Jambideadline.com– Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk bisa menjaga netral dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) baik Presiden dan Wakil Presiden, juga Calon Legislatif (Caleg). Jika tidak maka siap-siap mendapat saksi.


Seperti yang dialami oleh salah seorang ASN di Kota Sungai Penuh atas nama Reni Kurnia, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Penyuluhan dan Bantuan Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sungai Penuh.

Dia dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat atas tuduhan mengkampanyekan salah satu Caleg perempuan untuk DPRD Provinsi Jambi asal Dapil Sungai Penuh-Kerinci.

Ketua Bawaslu Sungai Penuh Jumiral Lestari mengatakan, berdasarkan laporan itu pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti.

“Hasil pemeriksaan kita serahkan kepada KASN, dan hari ini putusannya sudah kita terima dari KASN yang dikirim oleh Bawaslu Provinsi Jambi ke Bawaslu Sungaipenuh,” kata Jumiral, Senin (25/3/2019).

Dari putusan tersebut, kata Jumiral, yang bersangkutan dikenakan sanksi hukuman disiplin sedang oleh KASN. “Jadi sanksinya hukuman disiplin sedang,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Bawaslu Kota Sungai Penuh menerima laporan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan ASN, karena diduga mengkampanyekan Caleg di media sosial (Medsos) facebook.(mj/tim)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman