Breaking

Selasa, 30 April 2019

Bupati Buka Secara Resmi Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Kerinci



KERINCI- Guna meningkatkan prestasi kerja Kepala Sekolah, pengawas dan guru dalam Kabupaten Kerinci. Pemkab Kerinci kembali melaksanakan seleksi guru, Kepsek dan Pengawas berprestasi tingkat SD, SMP dalam Kabupaten Kerinci.

Pada Rabu (10/4) bertempat di SMP 1 Kerinci, Bupati Kerinci, H Adi Rozal membuka secara resmi pelaksanaan seleksi guru, Kepsek dan Pengawas berprestasi tingkat SD dan SMP tahun 2019.

Pelaksanaan seleksi tahun 2019 ini diikuti oleh 175 peserta terdiri dari guru, Kepsek dan Pengawas SD dan SMP dalam Kabupaten Kerinci. Pelaksanaan seleksi sendiri dilaksanakan sejak tanggal 10 hingga 19 April 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta mengatakan untuk materi tes sendiri dilaksanakan dalam empat tahap, yakni tes tertulis, wawancara, portofolio, persentasi dan tes kepribadian.

"Anggaran kegiatan memang sudah disiapkan dalam Dipa Diknas tahun 2019 untuk pelaksanaan kegiatan dan hadiahnya,"ungkapnya.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal meminta kepada peserta seleksi bisa mengikuti tes dengan jujur, semangat dan dapat meraih prestasi ditingkat Kabupaten Kerinci, selanjutnya ke Tingkat provinsi jambi bahkan hingga tingkat nasional.

"Yang gagal nantinya jangan menyerah, jadikan bantu loncaran untuk bekerja dengan baik dan jadikan pengalaman untuk tes yang akan datang,"sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kerinci, H Adi Rozal juga sempat menceritakan pengalaman pribadinya sebagai siswa, mahasiswa dan dosen teladan tahun 1993 bahkan mendapat kesempatan diundang ke istana negara.

"Betapa bangga dan bahagianya kita pada saat menyandang predikat teladan, untuk itu ikutilah seleksinya dengan baik,"jelasnya.(adv/die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman