Breaking

Senin, 08 April 2019

Dewan Minta Sat POL PP Kota Sungai penuh Tegas Dalam PenegakkanPerda





SUNGAIPENUH, -Anggota DPRD Kota Sungaipenuh mengkritik Keras Dinas Satpol PP agar bisa lebih giat lagi di tahun 2019 ini. Hal ini terkait lemahnya penegakkan Perda di Kota Sungai. 

 Anggota DPRD Fraksi PDIP Hardizal kepafa jambideadline.cok mengatakan,semestinya sesuai tugas dan fungsinya Satpol PP harus benar-benar serius menjalankan dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Bukan hanya diam di tempat atau kantor saja.

Satpol PP harus bisa memberikan tindakan tegas terkait pedagang kaki lima yang sebelumnya sudah ditertibkan, kembali berjualan disepanjang jalan protokol tepat nya tepatnya disepanjang gedung nasional dan beberapa ruas jalan dalam kota sungai penuh yang tampak semraut oleh pedagang kaki lima.

“ Pol PP harus mengambil sikap tegas terhadap pedagang kaki lima yang kembali berjualan, jangan satu kali penertiban tidak dievaluasi termasuk pedagang mobil buah yang banyak berjualan di sekitaran lapangan merdeka kota sungaipenuh” Ujar hardizal.

Politisi PDIP Sungaipenuh ini berharap, dengan anggaran untuk kegiatan Satpol PP yang ada saat ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kinerjanya sesuai harapan. Kita ingin Satpol PP kita bisa lebih terus turun lapangan sehingga bisa ikut serta melancarkan proses pelaksanaan penertiban kota dan program pembangunan di Sungaipenuh, jika itu berjalan dengan baik maka kota sungai penuh terlihat indah dan tidak macet. 

Selain itu Anggota DPRD Kota sungaipenuh tersebut juga menyampaikan perlunya penempatan anggota POL PP beroperasi di pasar saat jam kerja, guna mengawasi PNS yang sering berkeliaran saat jam kerja, menginngat pemerintah Kota Sungaipenuh sudah mengelontorkan dana yang cukup besar dalam meingkat kan kesejaahteraan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini.

“ Pol PP selaku penegak perda tidak hanya fokus dalam penertiban pedagang kaki lima tetapi juga harus menindak ASN sering berkeliaran saat jam  kerja, ini perlu  ditingkatkan pengawasanya kesejaahteraan ASN sudah bagus apalagi perwako tentang penambahan tunjangan pegawai sudah dikeluarkan Walikota,"Kata anggota DPRD Kota Sungaipenuh yang juga celeg dapil I Kota Sungai Penuh tersebut kemaren.(JD10/adv) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman