Breaking

Selasa, 11 Juni 2019

Empat Napi Rutan Sungai Penuh Kabur,Sejumlah Petugas Diperiksa.Kakanwil : Jika Terbukti Keterlibatan Petugas,sanksinya Bisa Di Berhentikan





jambideadlime.com ,KERINCI–  Rabu,(12/6) Rutan Kelas IIB Sungai Penuh menggelar konferensi Pers.Hal ini terkait kaburnya empat narapidana Rutan Sungai Penuh pada,Senin siang (10/6/2019).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusup saat konferensi pers di Rutan Kelas II B Sungai Penuh, Rabu (12/6) Mengatakan,empat narapidana yang melarikan diri ini sudah direncakan jauh-jauh hari.Mereka kabur dengan mengali tanah dengan menggunakan peralatan obeng,sampai tembus ke dapur rutan.Setelah itu,mereka naik ke pos jaga dengan menggunakan sarung dan loncat dari tembok hingga melarikan diri.

" ya diperkirakan sudah direncanakan jauh-jauh hari,"ujar kakanwil.




Ia menambahkan,Saat ini pihak Kanwil Kemenkumham Jambi bersama kepolisian serta Kodim bekerjasama melakukan pencarian empat tahanan yang melarikan diri tersebut,dan saat ini kita diperkirakan empat tahanan masih sekitar kerinci.


“Saat  ini semua anggota sudah siaga distiap pintu masuk ke kerinci.Besar kemungkinan tahanan yang kabur ini masih diseputar kerinci. Kita masih lakukan pencarian, bersama polisi maupun Kodim,” jelas Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi Agus Nugroho Yusuf.

Dirinya menghimbau,agar masyarakat yang mendapati atau mengetahui keberadaan empat narapidana  ini, agar melaporkan ke pihak kepolisan. 

“Foto dan identitasnya sudah kita sebarkan. Pihak kepolisian juga membantu juga melakukan pencarian,” Jelas Pjs Kepala Rutan Sungai Penuh, Farid Wajdi. 

Lanjut Agus,Kaburnya empat narapidana ini merupakan kelalaian petugas Rutan Kelas IB Sungai penuh.Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap petugas.

"apapun alasannya,Ini adalah kelalaian petugas,jika hasil BAP nya membuktikan ada kerjasama dengan petugas,kita tak segan- segan untuk menindakannya sesuai aturan bahkan untuk memberhentikan nya sekalipun.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman