Breaking

Rabu, 12 Juni 2019

Heboh,Demi THR Oknum Wartawan Lakukan Pungli Disekolah -Sekolah






Kerinci, (Jambi) – Oknum Wartawan yang masih menjadi misteri identitasnya diduga kuat telah melakukan pungutan liar (pungli) kesekolah – sekolah dengan dalih untuk Tunjangan Hari Raya (THR) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kerinci Sungai Penuh.

Kejadian ini telah berlangsung sebelum Hari Raya Idul Fitri 2019. Motif terduga dengan menjalankan list proposal kesekolah – sekolah untuk meminta sumbangan kepada kepala sekolah.

Kasus ini menyeruak karena adanya laporan dari salah satu kepala SD di Kec Depati Tujuh yang mengatakan bahwa ada oknum wartawan mengatasnamakan IWO meminta sumbangan kepada dia dengan menunjukan list proposal.

“saya tidak kenal dia (oknum wartawan-red) namun dia mengatasnamakan IWO, pakai baju putih les baju warna hijau. Menurut dia sudah banyak yang ngasih sumbangan dengan menunjukan bukti tanda tangan para penyumbang kepada saya,” terang Kepala SD di Kec Depati Tujuh.

Adanya informasi oknum wartawan yang mengatas namakan IWO menjalankan List Proposal memintaTHR, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Dpt. Doni Efendi membantah dan mengatakan ini tidak benar dan tidak pernah ada DPD IWO Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh menjalankan list atau proposal meminta THR ke sekolah – sekolah juga ke SKPD.

“Ini merusak nama baik IWO dan kita perlu telusuri siapa oknum yang berani meminta THR dan mengatasnamakan dari DPD IWO kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” tegasnya.

Dpt. Doni Efendi menghimbau kepada semua SKPD, sekolah – sekolah juga Kepala Desa  yang ada di Kabupaten Kerinci, kalau ada yang meminta sumbangan berupa apapun yang menjual nama atau mengatasnamakan DPD IWO Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. untuk tidak serta merta percaya begitu saja dan diminta untuk konfirmasikan ke DPD IWO Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Ini upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum wartawan dengan tujuan meraup kepentingan pribadi mengatas Namakan IWO,” ungkap Dpt. Doni Efendi.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, selain bergerak di Kec. Depati VII,  oknum yang mencatut nama IWO tersebut juga menjalankan list proposal THR di Kecamatan Siulak dan Air Hangat Timur. (tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman