Breaking

Kamis, 25 Juli 2019

Baru Dikerjakan,Proyek BWSS Wilayah VI Disebut Banyak Pencurian Volume




Kerinci,-Baru saja diselesaikan kegiatan priyek BWSS wilayah VI Jambi di perbatasan jalan Semerah-Sebukar Kabupaten Kerinci kondisi proyek irigasi tersebut ditemukan titik keretakan di bangunan.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) guna meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Jambi sebagai perpanjangan tangan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, yang dilaksanakan di Desa Semerah, Kecamatan Sitinjau Laut diduga dikerjakan asal-asalan diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Hasil pantauan jambideadline.com dilokasi sabtu 20/07/2019,terlihat adanya keretakan serta dugaan pengurangan volume proyek. Selain itu juga ditemukan puluhan titik keretakan di proyek tersebut. Karena pelaksanaan dilapangan adukan semen juga tidak sesuai.

Ketua LSM Forjam zarman Efendi mengungkapkan adanya indikasi pencurian volume pengerjaan peoyek irigasi BWSS Wilayah VI Provinsi Jambi. “setelah kita tinjau kelapangan maka, dugaan terjadinya pencurian volume proyek jelas terjadi,”ujarnya.

Fendi menambahkan pihaknya meminta kepada pihak Balai untuk turun kelokasi karena pihak pelaksana diduga tidak mengerjakan sesuai spesifikasi teknis.

“Dari hasil investigasi kita hari ini maka kita menduga proyek irigasi ini diduga tidak sesuai gambar kerja. Oleh karena itu dengan anggaran yang bersumber dari keuangan negara kita meminta kepada BWSS Wilayah untuk melakukan croscek kelapangan,”tegasnya.

Sementara itu menurut keterangan warga setempat karman menjelaskan bahwa pihaknya meminta agar pihak pengawas serta pihak Balai untuk memberi teguran terhadap rekanan yang mengerjakan.

“Dengan adanya indikasi kecurangan ini kita minta kepada pihak BWSS Wilayah VI untuk memberikan sanksi terhadap pelaksana dilapangan,”harapnya. (die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman