Breaking

Rabu, 24 Juli 2019

Desak Penahanan Tersangka Kasus Bencal,Aliansi LSM -Wartawan akan kembali Gelar aksi Unjuk Rasa Di Kejaksaan Negeri Sungai Penuh


Jambideadline.com,Kerinci- Dalam waktu dekat,forum yang mengatasnamakan Aliansi Pers-Wartawan Kerinci -Sungai Penuh akan menggelar aksi unjuk rasa dikantor Kejaksaan Negeri Sungai Penuh.Hal ini terkait lambannya penahanan tiga orang yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kejaksaan negeri Sungai Penuh.

Korlap aksi demonstrasi,Harmo Karimi kepada jambideadline.com mengatakan,Sangat mendukung penuh apabila kejaksaan segera memanggil tiga tersangka yang sebelumnya sudah direncanakan Kejari Sungaipenuh,sebelum aksi demo berlangsung.

Ia menambahkan, dalam aksi demo nantinya,dirinya meminta kepada Kejari Sungaipenuh tidak hanya melakukan pemanggilan semata, akan tetapi segera melakukan penahanan terhadap tersangka.

“Penetapan tersangka oleh Kejari Sungaipenuh, tentu sudah lengkap alat bukti dan saksi. Oleh sebab itu, kita meminta agar tiga tersangka tersebut juga segera ditahan setelah diperiksa sebagai tersangka. Karena kerugian Negara tidak sedikit yaitu Rp 700 juta,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Zarman Efendi yang juga aktivis pegiat anti korupsi Kerinci. Dia menambahkan, penahanan tersangka dugaan korupsi penting untuk dilakukan, agar proses penegakan hukum dapat berjalan lancar sampai ke tahap persidangan.

“Jika sudah ditetapkan tersangka dan bukti sudah terpenuhi, maka tidak ada alasan untuk tidak ditahan, apalagi ini kasus korupsi. Kita khawatir, jika tidak ditahan, maka proses hukum tidak berjalan mulus, bisa saja tersangka tidak kooperatif. Oleh sebab itu kita meminta agar para tersangka segera ditahan oleh Kejari Sungaipenuh,” ungkapnya.

Sementara itu,Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Manto,dikonfirmasi Jambideadline.com mengatakan,saat ini masih ada beberapa saksi yang belum selesai diambil keterangannya.

"Ya masih ada beberapa saksi yang belum diambil Keterangannya,"Jelasnya singkat.(die)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman