Breaking

Rabu, 17 Juli 2019

Diduga Dua Titik Galian C Tanpa Izin Beroperasi Desa Sungai Sikai,Kades : Kami Tidak Tahu Apakah Sudah Memiliki Izin


Kerinci,-Aktivitas penambang pasir di wilayah Kayu Aro masih marak beroparesi meskipun disinyalir belum kantongi izin resmi.

Beberapa titik lokasi galian C berupa tambang pasir darat di Kecamatan Gunung Tujuh,Desa Sungai Sikai nekat beroperasi meski ditengarai belum mengantongi izin.

Kepala Desa Sungai sikai,Yasri dikonfirmasi jambideadline.com membenarkan adanya aktivitas galian c yang beroperasi di desanya .bahkan dirinya mengakui bahwasannya saat ini desa sungai sikai memiliki lokasi penambangan pasir darat. 

"Ya memang ada,tapi saya tidak mengetahui siapa pemiliknya,karena tidak ada surat pemberitahuan ke pihak desa,"ungkap kades.

Dirinya tidak memungkiri, meski disinyalir belum mengantongi izin, lokasi di penambangan pasir darat di Desa sungai sikai sudah berlangsung cukup lama beroperasi.

 "Sejauh ini tidak ada pemberitahuan kepihak kami (desa,red),kalau memang sudah memiliki izin tentunya ada pemberitahuan dari pihak terkait  ke pemerintah desa,"jelasnya.



Sementara itu,Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Fakta,Yosep Rizal kepada jambideadline.com mengatakan,akan melaporkan Pengelola Galian C yang berlokasi di Desa Sungai Sikai yang disinyalir tidak memiliki izin resmi beroperasi.

"Ya,akan kita pertanyakan terkait legalitas operasi galian c tersebut.Saat ini kita lagi mengumpulkan data dan akan kita laporkan,jelas yosep.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman