Breaking

Jumat, 26 Juli 2019

Tangani Penyalah Gunaan Narkoba,Kesbangpol Kota Sungai Penuh,Polri Dan TNI Gelar Penyuluhan




Jambideadline.com,-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sungai Penuh, menggelar penyuluhan bahaya narkoba. Kali ini sasarannya adalah pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA),Utusan kecamatan,dan sejumlah LSM dan OPD. Penyuluhan tersebut,juga di hadiri Perwakilan Polres Kerinci KBO Satnarkoba IPDA Al Imron dan Kasdim 0417 Kerinci.

Pemateri penyuluhan disampaikan IPDA Al Imron dari perwakilan Polres Kerinci dan Mayor Inf Harpilus dari perwakilan Kodim 0417 Kerinci.



KBO Satnarkoba Kerinci IPDA Imron menyampaikan, sudah menjadi komitmen pihak Kepolisian Republik Indonesia  untuk memerangi narkoba,dan Upaya penyuluhan terus dilakukan diberbagai tempat. Hal ini dilakukan,merupakan upaya pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang agar tidak mewabah atau masuk di kalangan masyarakat dan pelajar.

“Penyuluhan ini salah satu pencegahan dini. Agar masyarakat dan pelajar tidak terjerumus ke penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba sangat merugikan diri sendiri, orang lain dan merusak masa depan anak bangsa,”tegasnya.

Kasdim O417 Kerinci,Mayor Inf Harpilus menambahkan.Dalam pencegahan tersebut, tidak hanya dapat dilakukan pemerintah saja dan pihak-pihak terkait lainnya. Melainkan adanya pro aktif semua elemen masyarakat.Harpilus berharap pelajar bersama pihak-pihak terkait lainnya terus berupaya melakukan pencegahan-pencegahan. Salah satunya berkesinambungan melakukan kegiatan sosialisasi ataupun penyuluhan agar masyarakat terhindar dari bahaya narkoba. 

“Kita harap semua kalangan masyarakat lebih berperan aktif. Terutama dari orang tua/wali murid dan guru lebih maksimal dalam memperhatikan anak-anaknya. Agar terhindar dari bahaya narkoba,”tegasnya.

Sementara itu,Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sungai Penuh Leddi Sepdinal menyampaikan, penyuluhan bahaya narkoba salah satu kegiatan yang harus dilakukan jajarannya. Penyuluhan tersebut telah berlangsung Jumat (26/7) di Aula Hotel Arafah.Leddi menegaskan penyuluhan tersebut penting dilakukan. Salah satunya upaya pencegahan. Sehingga masyarakat khususnya pelajar tidak terjerumus akibat dari barang haram tersebut.(Die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman