Breaking

Minggu, 28 Juli 2019

Tokoh 3D ini,Digadang-Gadang Berpasangan Dengan Fikar Azami,Demokrat Setuju



SungaiPenuh,-Masa jabatan Walikota Sungai Penuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB) dan Wakilnya, Zulhelmi Johar akan berakhir pada tahun 2021 nanti. Namun tahapan Pemilihan Pilwako sudah mulai bergulir akhir tahun ini.

Walikota Sungai Penuh,Asyafri Jaya Bakri dikabarkan akan ambil bagian pada kontestasi pemilihan Gubernur Provinsi Jambi (pilgub).Sementara tongkat estafet walikota Sungai Penuh akan dilanjutkan oleh putranya sulungnya Fikar Azami yang telah menyatakan akan maju pada pemilihan walikota sungai penuh (pilwako) yang akan digelar pada tahun 2020 nanti.

Beberapa nama mencuat sebagai pendamping Fikar Azami. Hanya saja, ada satu nama yang saat ini digadang - gadang dan berpotensi menjadi pasangan putra orang nomor satu di Kota  Sungai Penuh tersebut.Adalah,Yos Adrino, Putra Tiga dusun yang saat ini menjabat Sekjend Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi.




Sementara itu, terkait harapan masyarakat untuk pencalonan Yos Adrino mendampingi Fikar Azami pada Pilwako 2020  nanti, Yos Adrino mengatakan,Waktu masih panjang, tapi sebagai insan Partai, dirinya harus patuh dan ada proses kepartaian dalam Pilkada/pilwako.Partai PAN sebagai sebuah partai hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sungai Penuh, tentu PAN tidak bisa mengusung sendiri,oleh sebab itu apa bila PAN ingin mengikuti Kontestasi Pilwako, maka harus berkoalisi dengan Partai-parta lainnya.

"Selaku kader partai PAN kita harus tunduk dan menaati aturan partai dan menyerahkan sepenuhnya kepada partai yang tentu memiliki beberapa Kader yang bisa di kedepankan untuk maju di Pilwako Sungai Penuh, baik untuk posisi nomor satu ataupun nomor dua.Dan Kalaupun kita masuk dalam Radar, tentu kita sangat berterima kasih dan merasa bersyukur Kepada Allah SWT, bahwa kita masih di anggap memiliki konstituen riel,"Jelas Yos Adrino.

Terpisah,Wasekjend Partai Demokrat Kota Sungai Penuh Angga abrianto dikonfirmasi jambideadline.com mengatakan,Sejauh ini ketua Partai Demokrat Sungai Penuh,fikar azami masih terus melakukan pendekatan ke masyarakat dan tetap membuka diri untuk bersilaturahmi dengan setiap tokoh ataupun pimpinan parpol lainnya.
Terkait pasangan fikar azami, semuanya bisa saja terjadi, politik itu dinamis, mungkin bisa berpasangan dengan kader dari parpol lain, tokoh masyarakat ataupun dengan wakil incumbent saat ini.

"Politik itu dinamis,semua dalam politik bisa saja terjadi.Sejauh ini baik partai maupun ketua partai sendiri sudah banyak melakukan silaturahmi,baik ke kader partai lain maupun ke tokoh masyarkat yang dinilai layak,dan ini,akan terus dilakukan kedepannya,"Ujar angga.(CAW/Adv)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman