Breaking

Rabu, 14 Agustus 2019

Baru Dibangun Pada Tahun 2018,Jembatan Desa Kubang "AMBRUK" Ikhsan : Tangkap Kontraktor Dan Pihak Terkait



Kerinci,-Jembatan gantung, yang menghubungkan antara Desa Koto panjang dengan Desa Kubang, kecamatan Depati Tujuh,Kabupaten Kerinci Ambruk, pada Rabu(14/8) Malam. Jembatan tersebut baru dibangun pada tahun 2018 yang lalu.

Menurut keterangan Tokoh masyarakat Kubang, Sukarman putusnya jembatan tersebut, karena pembangunan jembatan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi dan besi yang digunakan adalah besi bengkok.

"Dulukan pernah di ingatkan oleh masyarakat disini namun tidak digubris oleh rekanan,bahkan kepala dinas PUPR kerinci Harmin pada waktu itu pernah berkomentar akan memutuskan kontrak jika pembangunan tidak sesuai RAB,"Ungkap sukarman warga kubang.

Sementara Itu,aktivis senior yang juga  Pembina Forum Aliansi LSM-Wartawan Kerinci - Sungai Penuh, Ikhsan Daratoni mengutuk keras pembangunan jembatan kubang yang ambruk tersebut,dan akan melaporkan ke pihak hukum karena dinilai dikerjakan asal jadi.

"Ini kegiatan mengunakan uang negara lho,harus segera kita laporkan pihak hukum,jangan seenaknya saja menghamburkan uang negara tanpa memperhatikan juknis pekerjaan.Dan ini suatu bukti lemahnya pengawasan dari dinas terkait sehingga pekerjaan yang terlaksana asal jadi,"kesal ikhsan.

Untuk diketahui,proyek pembangunan jembatan desa kubang tersebut merupakan kegiatan proyek Dinas PUPR Kerinci yang dibangun pada tahun 2018 dengan anggaran 481.824.000 rupiah yang dikerjakan oleh CV.Buana graha konstruksi.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman