Breaking

Rabu, 21 Agustus 2019

Berkas Rampung,Pelantikan Saiful Efrijal Terancam Ditunda


Jambideadline.com,Kerinci – Saiful Efrijal caleg terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya agaknya tertunda untuk dilantik, jika  PKPU No 5 Tahun 2019 benar-benar dilaksanakan.

PKPU tersebut dijelaskan bahwa bagi caleg terpilih yang tersangkut persoalan hukum baik itu sudah tersangka, terpidana dan terdakwa, maka KPU berhak untuk mengajukan penundaan terhadap pelantikannya sampai ada keputusan hukum tetap.
Ketetapan Itu berlaku bagi calon anggota legislatif terpilih baik DPR RI/ DPRD Prov/Kab/Kota dan DPD, yang tersandung dalam kasus korupsi.

Pihak KPU Kerinci telah mengajukan penundaan pelantikan Saiful Efrijal kepada Gubernur Jambi melalui Bupati Kerinci Adirozal.

Saat ini dilantik tidaknya Saiful Efrijal tergantung Adirozal sebagai Bupati Kerinci meneruskan surat usulan dari KPU Kerinci ke Gubernur Jambi.

“Nasib pelantikan Saiful Efrijal untuk bisa atau tidak dilantik menjadi DPRD Kerinci ada ditangan Bupati” ungkap Zarman Efendi kepada media ini.

Jika Bupati memperlambat proses usulan ke Gubernur dengan berbagai alibi kata Zarman, maka kita akan turun kelapangan Kantor Bupati Kerinci melakukan Orasi untuk mendesak Bupati Kerinci untuk segera meneruskan surat  usulan dari KPU Kerinci Ke Gubernur Jambi.

“Saiful Efrijal kemungkinan tidak bisa dilantik ,jika Bupati Kerinci segera meneruskan surat usulan KPU Kerinci Ke Gubernur Jambi.Untuk itu,besok, Kamis (22/8),kami akan turun kelapangan kantor Bupati melakukan orasi untuk memastikan bahwa surat usulan KPU tersebut,benar-benar sudah rampung dan segera meneruskan ke gubernur jambi.Dan kami akan mengawal langsung surat tersebut sampai ke Provinsi Jambi,"Jelas Zarman Efendi Tegas.

Sementara itu,Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Kabag Pemerintahan Wal amri,dikonfirmasi jambideadline.com mengatakan,Bahwa surat penundaan pelantikan dari KPU Kerinci ke Bupati Kerinci Sudah Rampung,dan akan diteruskan Ke gubernur jambi,besok Kamis (22/8)

"Iya suratnya sudah rampung dan akan kita teruskan pada hari kamis besok,"jelasnya.(tim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman