Breaking

Kamis, 15 Agustus 2019

Jembatan Desa Sumur Anyir "AMBRUK" Zarman efendi: Diduga Pekerjaan Jembatan Dikerjakan Oleh Pendamping Desa



SungaiPenuh- Proyek pengerjaan jembatan penyebrangan desa sumur anyir, kecamatan sungai bungkal, Kota sungai penuh yang menggunakan Dana Desa Ambruk pada kamis(15/8).

Proyek tersebut dikerjakan pada tahap pengecoran.Ambruknya jembatan tersebut,diduga tidak sesuai dengan juknis,tanpa menggunakan tiang penyangga pada saat pengecoran,dan menggunakan pondasi lama.Ditambahkan lagi pekerjaan tersebut,tanpa ada papan merek berapa dana desa yang digunakan,sehingga diduga syarat KKN.

"Wajar saja jembatan ini ambruk,karena pada saat pengecoran tanpa ada menggunakan tiang penyangga,apalagi pondasi yang digunakan pondasi lama"ujar aktivis senior zarman efendi dilokasi.

Ambruknya jembatan penyebrangan desa sumur anyir tersebut,menimpa dua orang pekerja yang mengakibatkan luka memar dan luka ringan.

Lanjut zarman,informasi yang didapatkan proyek tersebut diduga diborong oleh pendamping desa sumur anyir itu sendiri.

"Ya,informasi yang kita dapatkan dari sumber,membenarkan bahwa proyek jembatan tersebut diduga dikerjakan oleh pendamping desa sumur anyir itu sendiri,secara aturan mana boleh pendamping desa yang memborong pekerjaan.Ini akan kita laporkan ke dinas terkait,"jelasnya tegas.

Sementara itu,Pendamping Desa Sumur anyir Haryadi,membenarkan bahwasannya jembatan Desa Sumur Anyir tersebut ambruk,hal ini disebabkan saat pengecoran tanpa menggunakan tiang penyangga.

"Ia,saat pengecoran tanpa ada menggunakan tiang penyangga,"ungkapnya.

Ditanya sebagai pemborong pekerjaan jembatan sumur anyir tersebut? haryadi membantah,bahwa dirinya hanya sebatas pendamping.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman