Breaking

Sabtu, 31 Agustus 2019

Peringati Tahun Baru Hijriah,SMP N 8 Sungai Penuh Gelar Pawai Ta'aruf,Hadiyandra : kita sangat mengapresiasi


SungaiPenuh,- Dibawah bimbingan Kepala Sekolah Mis Yeni, Siswa-Siswi SMP N 8 pada Sabtu (31/8)  mengikuti pawai ta’aruf sebagai rangkaian dalam rangka Peringati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441H.


Pawai Ta’aruf memperingati tahun Baru islam ini mengambil Rute Start dari depan Gedung Nasional dan berlanjut mengelilinggi Pusat Kota Sungai Penuh.



Kepala SMPN 8 Sungai penuh Miss Yeni.Spd dikonfirmasi jambideadline.com menyatakan bahwa  1 Muharram dilaksanakan dengan tujuan menyemarakkan Tahun Baru Islam sebagai budaya islam yang merupakan agama mayoritas di Kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci pada umumnya.Selain itu kegiatan ini juga untuk syiar guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Selain itu sebagai sarana Silaturahmi dalam memperkuat Ukhuwah Islamiyah, dan pawai Ta'aruh ini wajib diikuti seluruh siswa dan siswi SMP negeri delapan Sungai Penuh,"ujar Kepsek SMP N 8 Sungai Penuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Sungai Penuh Hadiyandra, mengaku sangat mendukung pawai ta'aruf yang digelar oleh Smp N 8 Sungai penuh.



Dia berharap, sekolah-sekolah negeri dan swasta lainnya dapat menggelar kegiatan serupa.

"Ini gebrakan yang sangat positif untuk menyiapkan generasi muda yang maju, cerdas, dan shaleh," tuturnya.




Para peserta tampak mengenakan pakaian muslim dengan diiringi aksi drum band yang dimainkan oleh putra -putri SMP N 8 sungai penuh.

Mereka juga terlihat membawa beraneka properti pendukung pawai seperti balon dan spanduk berukuran mini yang berisikan ucapan menyambut bulan 1 Muharam.

Tampak anak-anak sangat antusias mengikuti pawai ta'aruf, meski pun terik sinar matahari pagi ini begitu menyengat.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman