Breaking

Sabtu, 31 Agustus 2019

Santri Seribu Obor,Rayakan Tahun Baru Hijriah Di Jalan Pusat Kota Sungai Penuh


SungaiPenuh, -Ribuan anak-anak santri Inisiasi dari SMP IT Amanah,MDTA Masjid Baiturrahman , Rumah Tahfiz Sahabatqu, Rumah Quran Al Falah, Rumah Tahfiz Almukhlisin, TPQ mushalla Babussalam, Panti Asuhan Putra dan Putri didukung oleh Ambulance alfalah pada sabtu,(31/9) malam, menggelar pawai ta'aruf keliling kota Sungai Penuh menyambut datangnya tahun baru hijriah (1441 H) sambil membawakan 1.000 Obor .


Perjalan pawai membawa obor dimulai dari Masjid Baiturrahman dan finish didepan gedung Nasional dan berakhir dengan kegiatan apel di lapangan merdeka serta  diisi Tausiah singkat Makna tahun baru hijriyah 1 Muharram 1441 H .Kegiatan ini mengikutsertakan santri rumah tahfiz TPA,TPQ yang didampingi oleh ustad dan ustadzah.



Pembina Panti  Asuhan dan putri aisyah Kasman Katik Sulaiman dikonfirmasi jambideadline.com mengatakan,sekitar 1,000 orang peserta yang ikut dalam pawai ta'aruh ini dengan membawa obor,hal ini untuk mengenal tahun baru hijriah kepada anak-anak mulai dari usia dini.



“Pertama,Kita ingin lebih mengenalkan tahun Baru hijriyah, sebagai tahun baru Islam. Selama ini masyarakat tahunya hanya tahun baru masehi,Kedua, pawai kali ini sudah mampu memberikan  nuansa baru ,apresiasi umat khususnya para santri terhadap tahun baru hijriyah, ketiga, kedepan atau masa yang akan datang  agar lebih banyak lembaga pendidikan / kelompok pengajian yang mau terlibat dan  berpartisipasi dalam kegiatan ini,"jelas kasman pembina panti asuhan aisyah.

Salah seorang Santri Alya,mengaku senang bisa ikut pawai taaruf. Selain bisa jalan-jalan bersama degan teman-temannya, juga bisa membawa obor rame-rame bersama teman santri Apalagi kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Senang bisa ikut. Ini untuk menyambut tahun baru Hijriyah,” tutur Alya. (die)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman