Breaking

Senin, 19 Agustus 2019

SD 022/XI Sumur Anyir,Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Sungai Penuh




Jambideadline.com,SungaiPenuhW,-Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri, menyerahkan penghargaan sertifikat sekolah Adiwiyata tahun 2019 dari Dinas Lingkungan Hidup kepada tiga  sekolah SD Negeri 058 /XI Koto Dumo sebagai juara Satu,022/XI Sumur Anyir Juara Dua dan SD 025/Desa Gedang sebagai juara tiga ditingkat Kota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh turut mengapresiasi pihak sekolah yang mampu memperoleh sertifikat adiwiyata tersebut. Nantinya, ketiga sekolah ini akan diperlombakan ke tingkat provinsi hingga nasional untuk mewakili Kota Sungai Penuh.

"Mudah-mudahan ketiga sekolah ini dapat berikan yang terbaik khususnya bagi Pemerintah Kota Sungai Penuh nantinya. Mereka nanti tinggal mempersiapkan untuk berlaga di tingkat selanjutnya," kata Walikota Sungai Penuh.


Sementara Itu Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh Khairul Azhar ,mengatakan, lingkungan hijau sebenarnya bukan hanya pada kawasan perkantoran maupun sekolah. Tetapi di tiap-tiap rumah untuk menciptakan kesejukan udara yang lebih baik. Kahirul menuturkan, dengan lingkungan hijau yang baik,setidaknya dapat mengurangi racun, seperti racun asap rokok.

"Menjaga paru-paru kita agar tetap bersih. Untuk kesehatan bukan hanya memberikan makan yang baik bagi perut kita, tapi kualitas lingkungan yang bersih juga," tuturnya.

Terpisah Kepala Sekolah Sd 022 Kota Sungai penuh,Ahmd Ramli,Spd dikonfirmasi mengatakan,sangat berterima kasih atas penilaian dari tim Lingkungan Hidup Kota sungai Penuh,sehingga SD 022 dapat meraih prestasi yang diinginkan sejumlah majelis guru dan masyarakat sekitar.


"Ya, terima kasih kami ucapkan  kepada bapak walikota yang telah memberikan penghargaan kepada SD 022.Keberhasilan ini,tak lepas dari kerjasama yang apik antara majelis guru,murid,komite sekolah dan masyarakat.Sehingga mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.Semoga kedepannya prestasi ini dapat di ulang lagi ke tahap yang lebih tinggi,"jelasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman