Breaking

Selasa, 13 Agustus 2019

Terkait Pilwako Kota Sungai Penuh,Fikar,Dipo,Zulhelmi Angkat Bicara.DEJ :Siapapun Yang Akan Maju Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan



Sungaipenuh,– Meski akan bersaing untuk memperebutkan BH 1 RZ, namun tujuh tokoh yang digadang-gadangkan akan maju di Pilwako Sungaipenuh tetap kompak.

Hal ini terlihat saat dilakukannya pemotongan hewan kurban, yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Peduli Wilayah Depati Nan Tujuh (FPPWDT 7) Kota Sungaipenuh, Selasa (13/8).

Ketujuh tokoh tersebut, yakni Defitra Eka Jaya, Ferry Satria, Fikar Azami, Dipo, Zulhelmi, Madrin Joni, dan Pusri Amsy.

Mereka ikut menyumbangkan hewan qurban, bahkan beberapa diantaranya hadir langsung di lokasi acara yang dilaksanakan di depan mesjid Raya Sungaipenuh.

Defitra Eka Jaya, mengatakan dirinya belum saatnya maju mencalonkan diri sebagai Walikota Sungai Penuh. Pria yang akrab disapa DEJ mengatakan lebih baik diposisi saat ini,karena diposisi ini dirinya bisa menjaga kekompakkan persatuan dan kesatuan siapapun yang akan maju nantinya.

"Saat ini,saya pribadi belum ada niat untuk ambil bagian dalam perhelatan pilwako mendatang,kami mempersilahkan siapapun yang mau maju silahkan,tapi dengan catatan tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk Kota Sungai Penuh Kedepannya,"jelas DEJ.

Dipo Ilham Jalil,dikonfirmasi wartawan usai acara kurban, mengatakan proses Pilwako masih lama. Saat ini masih melihat dulu sejauh mana peluang untuk maju Pilwako.

Ditanya apakah siap maju, bila mendapat dukungan dari masyarakat, terutama forum tiga dusun Sungaipenuh, Dipo menjawab diplomatis. “Harapan saya begitu, bila masyarakat menghendaki untuk maju. Kita lihat kedepannya nanti seperti apa,”katanya.


Sementara itu Fikar Azami, mengatakan terkait Pilwako Sungaipenuh dirinya menghormati siapa saja yang akan maju mencalonkan diri. 

“Masalah politik itu urusan lain, bang Dipo mau maju silakan, pak Zulhelmi pak Pusri mau maju silakan, tapi tetap seperti yang disampaikan bang DEJ tadi persatuan dan kesatuan untuk kemajuan kota Sungai Penuh ini nomor satu,”ucapnya.

Terpisah,zulhelmi dikonfirmasi mengatakan,pilwako ini masih lama dan saat ini tahapan juga belum mulai.Menurutnya,dirinya jauh-jauh hari dirinya sudah menyatakan sikap untuk maju dan sudah mendapatkan dukungan masyarakat .

"Kita tetap optimis untuk pilwako mendatang,tapi saat inikan tahapannya saja belum mulai,"Ujarnya.(die)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman