Breaking

Jumat, 16 Agustus 2019

Tiga Tersangka Korupsi Kasus BPBD Kerinci Akan Segera Dipanggil Kejaksaan Negeri Sungai Penuh


Kerinci,-rencana pemanggilan tiga tersangka kasus BPBD Kerinci yang telah ditetapkan sebagai tersangka, sejumlah aktivis meminta agar supremasi hukum benar-benar ditegakkan dalam penanganan kasus dugaan korupsi yang menggunakan anggaran senilai Rp 5 Miliar yang dikelola BPBD Kerinci tersebut. Apalagi, nilai dugaan kerugian negara tidak kecil, yakni mencapai kisaran Rp 500 juta hingga Rp 700 juta.

“Ya, kita sangat mengapresiasi Kejari Sungaipenuh telah berhasil mengusut kasus dugaan korupsi dana Bencal Kerinci, kita akan terus mendukung. Bahkan jika perlu, kita para aktivis juga siap membantu jika diperlukan. Kita juga meminta agar supremasi hukum benar-benar ditegakkan dalam kasus tersebut,kalau sudah tetapkan sebagai tersangka dan bukti sudah mencukupi,tidak ad alasan lagi untuk tidak ditahan,” terang Zarman Efendi, salah seorang aktivis anti korupsi Kerinci yang juga Direktur Utama LSM Forjam.

Sementara Itu,Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh,Darmawanto SH dikonfirmasi jambideadline.com,Mengatakan ,akanmemanggil ketiga tersangka terkait kasus BPBD kabupaten Kerinci dalam waktu dekat.

"Iya,diperkirakan Senin 19 Agustus mendatang akan kita panggil, ketiga tersangka kasus BPBPD Kerinci tersebut"jelasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman