Breaking

Selasa, 27 Agustus 2019

Tokoh Kerinci Sebut AJB Paling Layak Untuk Gubernur Jambi,Mat Ramawi : Profesor segudang prestasi


Jambi,-Meski tahapan atau proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gubernur dan wakili Gubernur Jambi tahun 2020 belum dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, geliat pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Provinsi jambi ini sudah mulai dibicarakan sebagian warga.

Bahkan, soal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi yang proses tahapannya tinggal menunggu hitungan bulan,sudah muncul beberapa nama kandidat Bacalon yang akan serius ikut bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di provinsi Jambi ini.

Dari sekian nama bacalon yang muncul itu, ada nama Prof.Asyafri Jaya Bakri menjadi salah satu bakal calon (Bacalon) Gubernur dalam pilkada tahun 2020 mendatang.



Sosok AJB yang pernah menjadi Rektor IAIN Jambi tersebut,merupakan putera asli Jambi yang saat ini menjabat Walikota Sungai Penuh dua periode.

Munculnya nama AJB menjelang Pilgub serentak tahun 2020 Provinsi Jambi disambut serta ditanggapi positif berbagai kalangan masyarakat Kerinci-Sungai Penuh.

Seperti yang diutarakan Tokoh Masyarakat Kerinci,Mat Romawi.Menurutnya.sosok Prof.Asyafri Jaya Bakri sangatlah pantas dan layak untuk menjadi Gubernur Jambi periode 2020 mendatang.

Sambung Mat Romawi, pria yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Kerinci tersebut,menyebut sosok AJB menurutnya memiliki kemampuan dalam menahkodai Provinsi Jambi kedepannya. Hal Ini berdasarkan beliau (AJB-red) telah memiliki banyak pengalaman dan segudang prestasi saat menjabat walikota Sungai Penuh Hingga sekarang.

"Beliau itu Kaya akan pengalaman, maka untuk memimpin birokrasi dan Pemerintah Provinsi Jambi ini diyakini pasti mampu dijalani dengan nyaman dan aman tentunya,"ucap Mat Romawi kepada Jambideadline.com.

Sebagai warga Kerinci  ungkap Mat Romawi, dirinya tentunya dia menginginkan sosok Prof.Asyafri Jaya Bakri untuk bersedia maju menjadi Calon Gubernur dalam pertarungan dalam Pilgub Provinsi Jambi tahun 2020 nanti.

"Semoga keinginan saya dan warga  Kerinci dan Kota Sungai Penuh khususnya serta masyarakat dalam Provinsi Jambi umumnya dapat terkabul. Dan mudah-mudahan sosok AJB menjadi pertimbangan para elite politik partai di Jambi dan di pusat, "kata Mat Ramawi.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman