Breaking

Selasa, 24 September 2019

Antisipasi Permasalahan Asap, Orang Dekat Prabowo Subianto Bagikan 20 Ribu Masker Untuk Masyarakat Jambi



Jambi,-DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga Anggota Fraksi Gerindra DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat yang terdampak kabut asap.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak kebakaran hutan yang terjadi di sebagian besar kabupaten di Jambi berdampak pada sejumlah daerah yang diselimuti kabut asap, seperti Kota Jambi, Muara Jambi, Batanghari dan Tanjabtim. Kondisi tersebut menjadi perhatian dari sejumlah pihak yang sangat prihatin terhadap dampak yang bisa mengganggu kesehatan.

“Saya instruksikan semua kader di semua tingkatan untuk bisa membagikan masker gratis untuk masyarakat, seperti hari ini kader – kader muda kita dari Gerindra masa depan (GMD) telah mulai jalan untuk membagikan masker di jalanan,” ungkapnya.


Pimpinan Komisi Pendidikan ini mengatakan, pembagian masker gratis dilakukan setelah melihat kondisi asap yang makin mengkhawatirkan, sehingga mengundang kepedulian kepada warga dan masyarakat Jambi agar terhindar dari kabut asap.

“Kami melihat dalam beberapa hari ini kabut asap yang menyelimuti Jambi semakin tebal, kondisi tersebut dapat berdampak juga pada kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Bahkan orang dekat Prabowo Subianto ini mengharapkan pemerintah daerah segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka sosialisasi dan mengimbau kepada warga untuk mewaspadai dampak kabut asap dan selalu memakai masker jika beraktifitas.

“Kondisi kabut asap yang pekat ini sangat mengkhawatirkan dan berakibat pada penyakit ISPA, sehingga warga diharapkan dapat menjaga kesehatannya.”


Pada kesempatan pembagian masker ini SAH mengatakan DPD Gerindra Jambi akan membagikan 20 ribu masker gratis ke hadapan masyarakat, ini semua murni sebagai bentuk kepedulian Gerindra bagi masyarakat Jambi, pungkasnya.

Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) Fraksi Partai Gerindra hadir bersama Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Bapak Letjen Doni Monardo, berkordinasi dengan Pangdam Sriwijaya, Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Forkopimda, Seluruh Bupati dan Walikota, serta Semua Tokoh Masyarakat Se Provinsi Jambi dalam Penanganan Kabut Asap karena Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman