Breaking

Minggu, 22 September 2019

BreakingNews ! Gugatan Praperadilan Tersangka Korupsi Kasus Bencal Kerinci Ditolak,Zarman Efendi : Kita Minta Segera Dilakukan Penahanan



Kerinci,-Upaya tiga tersangka korupsi kasus Bencal Kerinci SE,WAP,AS untuk dapat lepas dari status tersangka kasus korupsi dana Bencal Kerinci yang diajukannya melalui permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Sungai Penuh akhirnya kandas.

Daniel Ronald,SH,MHum selaku hakim tunggal praperadilan menolak semua dalil permohonan tiga tersangka yang dituangkan dalam peesidangan.

"Hakim tidak menemukan alasan yang logis untuk mengabulkan permohonan pemohon," kata hakim dikutip Jambideadline.com saat membacakan amar putusannya diruang sidang,Senin (23/9)

Dalam amar putusannya dengan nomor Putusan No : 1/pid.prap/2019/PN. SPN  Hakim Daniel Ronald menilai, pemohon melalui tim kuasa hukumnya tidak dapat membuktikan dalil permohonannya dan menilai penetapan tiga tersangka sebagai tersangka kasus korupsi bencal oleh penyidik Pidsus Kejari Sungai Penuh  telah sah tidak melanggar ketentuan Undang-Undang (KUHAP).

"Bahwa dalam hal pembuktian, Kejaksaan selaku termohon dapat membuktikan bantahan atas dalil pemohon. Sehingga hakim menilai penetapan pemohon sebagai tersangka sudah sesuai dengan prosedur dan tidak melanggar ketentuan undang-undang," terang hakim,"

Sementara itu,aktivis senior Zarman Efendi ditemui awak media jambideadline.com mengatakan,dengan ditolaknya permohonan tiga tersangka ini,dirinya meminta kepada pihak kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk segera melakukan penahanan terhadap tersangka.

"Kita minta Kejari Sungai Penuh untuk Segera melakukan penahanan terhadap ketiga tersangka,"Ungkapnya tegas.

Terpisah,Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Sudarmanto,dikonfirmasi terkait penahanan ketiga tersangka dana bencal mengatakan,pihaknya masih menunggu salin putusan dari pengadilan Negeri Sungai Penuh." iya,kita masih menunggu salinan putusannya mas,"ujarnya singkat.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman