Breaking

Minggu, 15 September 2019

KENDURI SKO TIGO LUHAH DEPATI BEREMPAT TRADISI MASYARAKAT KUBANG YANG DIWARISKAN LELUHUR KEPADA KETURUNANYA RUTIN DILAKSANAKN 5 TAHUNAN.

kerinci jambi deadline..kubang kenduri sudah batuai atau yang lazim disebut kenduri sko dialam tigo luhah depati nanberempat lima desa kubang berjalan khidmat dan sukses.


     Dalam acara kenduri sko yang dihadiri depati nenek mamak , anak jantan dan anak batino baik yang didalam desa kubang sendiri maupun yang berada diluar daerah turut andil ikut serta dalam memeriahkan acara adat lima desa kubang ,

  Tradisi ini rutin dilaksanakan tiap-tiap 5 tahun sekali sesuai keputusan mupakat depati nenek mamak yang disetujui oleh anak batino desa kubang umumnya,
ditambah lagi dengan tari asik ala desa kubang yang turun temurun yang dilakukan oleh anak btino yang dipandu oleh maha guru ruhaina dan beberapa binaanya yang ikut serta memeriahkan kenduri sko tahunan tersebut.

    Dodi damhudi selaku ketua pelaksana harian acara tersebut,  sangat merasa puas atas terlaksananya acara kenduri sko tigo luhah depati berempat desa kubang yang berlansung sukses dan meriah,tegasnya.

  Bukan itu saja iya sangat berterima kepada semua pihak keamanan dari babinsa,  babin kantibmas dan pemuda /pemudi yang ikut terlibat dalam menyukseskan acara adat yang rutin dilaksnakan 5 tahun sekali ini sehingga acara bisa terlaksana aman , dan sukses, semoga kedepanya acara akan lebih dan lebih sukses lagi hendaknya ungkapnya.(tnx) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman