Breaking

Senin, 14 Oktober 2019

Gawat ! Dugaan Kasus Pemalsuan Dokumen Adik Bupati Kerinci Berlanjut Keranah Hukum.Harmo : Ini Sudah merugikan Ratusan juta uang negara





KERINCI. Terkait dugaan pemalsuan dokumen akta kelahiran yang dilakukan Johani wilmen pejabat kabupaten kerinci adik kandung bupati kerinci,LSM kompej kembali menggelar aksi demo kekantor bupati. Yang mana beberapa waktu lalu aksi serupa juga sudah digelar dikantor BKPSDM Kerinci untuk menuntut agar johani wilmen dicopot dari ASN dan menjalani proses hukum yang di laporkan oleh LSM Kompej.

Aksi yang digelar dikantor BKPSDMD beberapa waktu lalu tidak ada tanggapan dari pihak terkait. Merasa tidak adanya jawaban dan tanggapan dari pihak BKPSDM,LSM kompej menggelar aksi dikantor bupati kerinci dengan tuntutan yang sama yakji meminta Johani Wilmen dicopot dari  ASN.

Dalam orasinya Korlap Lapangan LSM Kompej, Harmo karimi, menyampaikan,adanya dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan adik kandung bupati kerinci saudara johani wilmen yang mana diketahui wilmen merupakan kakak kandung dari adra nimires namun dari NIP johani wilmen malah adik adra nimires.

"Inikan Aneh,kami sudah menelusuri bahwasannya wilmen merupakan benar-benar kakak kandung adra nemires,Kami minta bupati yang juga selaku kakak kandung untuk dapat mengklarifikasi hal ini, tapi kenyataannya bupati sendiri tak punya nyali,"ungkap harmo.


Harmo Karimi menambahkan,kasus ini kuat adanya dugaan pemalsuan dokumen akta lahir yang sudah melanggar UU sebagaimana PP presiden RI no 11 tahun 2017 menajemen PNS yang tertuang disalah PP tersebut pemberhentian PNS dengan tidak hormat dalam pasal 250 PP no 11 tahun 2017 yang berbunyi PNS akan diberhentikan secara tidak hormat apabila melakukan penyelewengan tehadap pancasila dan UUD 1945. 

"Untuk itu kami meminta Bupati kerinci segera mencopot dan memberhentikan Johani wilmen adik kandung bapak bupati sendiri yang diduga telah melakukan memalsukan dokumen akta kelahiran. Jangan ada pilih kasih walaupun adik kandung sendiri tegakkan keadilan sebagaimana misi dan visi bapak Bupati menuju kerinci yang lebih baik dan berkeadilan," Tutur Harmo dalam penyampaian orasi.

Usai berorasi,para pendemo diperkenankan untuk beraudiensi dalam ruangan kantor bupati yang diterima oleh asisten 1 Kabid kepegawaian juga kasat intel polres kerinci.

Dalam audiensi, Harmo Karimi mempertanyakan kepada asisten satu julizarman,apakah johani wilmen benar adik dari adra nimires? menanggapi pertanyaan awak LSM julizarman mengatakan, Kalau masalah johani wilmen adik adra nimires saya tidak bisa menjawab hanya yang bersangkutan bisa menjawab. Namun untuk urusan kepegawaian Kabid dari BKPSDMD yang akan menjawab ucap asisten 1.

"ini bukan ranah saya untuk menjawab pertanyaan ini,kalau pertanyaan ini yang dipaksakan saya menjawab lebih baik saya keluar,"ungkap julizarman.

Sementara itu,Terkait pertanyaan awak LSM tentang NIP johani wilmen 197601102010011013, Kabid kepegawaian BKPSDMD,Jondri ali mengakui itu benar,begitu juga no NIP adra nimires 197502282006042010.

"Kalau mengenai NIP itu benar nomor NIP  yangbl bersangkutan,"jelas jonri ali.

Diakhir audiensi aktivis senior zarman efendi selaku LSM Kompej menyampaikan,setelah mendengar semua dari pengakuan Kabid kebenaran NIP johani wilmen dan adra nimires dalam arti kata wilmen adik nimires. Saya akan lanjutkan kasus ini ke pihak hukum, terkait adanya dugaan pemalsuan dokumen akta kelahiran. Yang mana dari laporan laporan sumber warga bahwa johani wilmen adalah yang lebih tua dari adra nimires. Dan Yang sama - sama diketahui masyarakat kerinci keduanya adik kandung bupati kerinci. Pungkas zarman efendi mengakhiri audiensi. (caw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman