Breaking

Minggu, 06 Oktober 2019

Hanya Di Provinsi Jambi Penggungsi Wamena Disambut Walikota





Jambi,-  Sebanyak 28 pengungsi Wamena asal Provinsi Jambi tiba di Bandara Sultan Taha pada Sabtu,(5/10).

Menariknya,rombongan tiba dengan pesawat Hercules milik TNI AU dan disambut langsung Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri,Ketua PMI Fikar Azami serta sejumlah Pejabat Kota Sungai Pebuh.

Berbeda dengan daerah lainnya di indonesia,penyambutan pengungsi wamena langsung disambut haru oleh setiap gubernur dan wakil gubernur daerah masing-masing.

Para perantau mengaku lega dan bersyukur akhirnya bisa kembali ke kampung halaman. Pasalnya mereka sudah menunggu dan menempuh proses pemulangan yang cukup panjang.

"Saya sudah 20 tahun di Wamena, saya berdagang di sana. Tapi akibat kerusuhan, semua habis, terbakar,kami sangat bersyukur bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat berkat walikota," katanya Nazril, warga asal Kota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh Asyafri Jaya Bakri mengatakan, Beberapa hari belakangan ini,selaku pemerintah Daerah Kota Sungai penuh sangat merasa cemas,karena dari informasi yang berkembang,terdapat 28 orang warga sungai penuh  yang berada dilokasi kerusuhan.Selaku Pemerintah Daerah kita harus cepat dan tanggap . mmuntuk melakukan upaya penyelamatan penggungsian bagi perantau yang datang hari ini harus mendapatkan perlindungan dan jaminan keamanan. 

"Semua masyarakat harus mendapatkan perlindungan dan jaminan kemanan yang sama dan pemerintah daerah harus tanggap terkait hal ini,"ungkap AJB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman