Breaking

Senin, 14 Oktober 2019

Hasil karya warga binaan lapas sarolangun banyak diminati





p- pada event sarolangun expo ke 20

Sarolangin,-pemerintah kabupaten sarolangun mengadakan event sarolangun expo ke 20 tahun 2019 yang bertepatan dengan ulang tahun kabupaten sarolangun bertempat di komplek gedung olahraga (GOR) sarolangun yang dibuka secara langung oleh bupati sarolangun  Drs. H . Cek endra.senin (15/10).

untuk pertama kalinya lapas kelas IIB sarolangun ikut serta pada event tahunan yang diselenggarakan pemkab sarolangun setiap tahun nya,pada event yang ke -20 ini lapas kelas IIB sarolangun mendapat kesempatan mendirikan stand pameran dan bazzar untuk memperkenalkan pada masyarakat tentang lembaga pemasyarakatan dan tentunya hasil karya dari warga binaan pemasyarakatan.

Kepala lembaga pemasyrakatan kelas IIB sarolangun, Irwan, AM.d. IP.SH.MH mengatakan bahwa lapas kelas IIB sarolangun merupakan lapas produksi yang ada di kantor wilayah kemenkumham jambi .

‘’selama ini peningkatan pembinaan di lapas sarolangun selalu kita tingkatkan sehingga lapas sarolangun dijadikan lapas produksi “ ungkap irwan.

Selanjutnya irwan mengatakan bahwa pada event sarolangun expo ke 20 tahun 2019 ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan kepada masyrakat tentang lembaga pemasyarakatan dan program pembinaan yang ada di lapas kelas IIB  sarolangun,”kita tunjukan hasil karya unggulan yang dibuat oleh warga binaan diantaranya kerajinan mebel, alat rumah tangga, perabotan dan lainnya “ ujar irwan.




Selain itu kasubsi pembinaan lapas kelas IIB sarolangun, Jonerwan menambahkan, terimaksih pada pemerintah kabupaten sarolangun telah memberikan kesempatan kepada lapas kelas IIB sarolangun untuk mengikuti event saroalgnun expo tahun 2019.

”alhamdulillah antusias masyarakat yang besar terlihat dari ramainya stand lapas kelas IIB sarolangun untuk mengetahui apa saja yang di lakukan oleh lembaga pemasyarakatan”. Ungkap jonerwan.

Jonerwan menambahkan, ,masyarakatj dapat memesan hasil karya warga binaan lapas sarolangun yang nantinya akan dibuat dan diproduksi di lapas Tercatat dihari ke 2 pada yang direncakan akan berlangsung selama selama 1 minggu event tersebut telah terjual puluhan hasil karya warga binaan pemasyarakatan.


Selain itu ,masyarakat juga dapat melihat program apa saja yang dilakukan di lapas sarolangun poto brosur dan slide yang ditampilkan. Salah satu warga yang datang di stand lapas sarolangun, citra adeva mengatakan bahwa ingin tau apa saja yang ada di dalam lapas sarolangun karena akses masuk lembaga pemasyarakatan terbatas, “ saya melihat kerajinan mebel alat rumah tangga yang bagus bagus setelah saya tanya kepada petugas yang menjaga stand ternyata buatan dari warga binaan” ungkap citra adeva.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman