Breaking

Selasa, 05 November 2019

Festival Kerinci, 15 Pasangan Nikah Massal di Kerinci






KERINCI – Serangkaian kegiatan budaya unik dan menarik tersaji di Festival Kerinci sejak tanggal 3 sampai dengan 7 November 2019. Satu di antara yang menyita perhatian pengunjung yakni nikah massal.

15 pasangan pengantin pria dan wanita dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci, Jambi ikut dalam nikah massal gratis yang berlokasi di Dermaga Danau Kerinci, Selasa (5/11/2019).

Kedatangan mereka iring-iringan di saksikan ribuan pasang mata di dermaga Danau Kerinci. Mulai dari Akad Nikah hingga Resepsi pernikahan secara serentak dilakukan di Danau Kerinci.

“Nikah massal gratis, peserta pasangan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci,” kata Kadis Parbudpora Kerinci Ardinal kepada media ini.

Gelaran unik nikah massal ini merupakan yang pertama kali di adakan di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi Jambi . Dan ini menjadi program dan Visi-misinya Bupati Kerinci Dr Adirozal dan wakil bupati Ir Ami Taher di masa pemerintahannya. Momen ini pun digelar bertepatan dengan Festival Kerinci dan Tour de Singkarak rute Kerinci.

“Ini pertama kali di Kerinci. Nikah massal gratis. Jadi bagi yang tertarik bisa ikut program ini setiap tahun,” kata Ardinal.

Untuk diketahui selama festival Kerinci digelar serangkaian acara digelar untuk menyemarakkan gelaran tahunan ini. Seperti sike raba, tari meniti mahligai, nikah massal dan kegiatan lainnya.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman