Breaking

Minggu, 10 November 2019

HUT Kabupaten Kerinci Diwarnai Aksi Unjuk Rasa




Kerinci,-Sejumlah  mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Kerinci menggelar aksi demo didepan kantor DPRD Kabupaten Kerinci, Senin (11/11/2019)
Aksi demo digelar di depan gedung DPRD Kabupaten Kerinci ini bertepatan dengan rapat paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) kerinci dalam rangka HUT kabupaten Kerinci ke 61. dalam penyampaian orasi mahasiswa mempertanyakan kinerja Bupati Kerinci selama 6 tahun menjabat.
Disamping itu salah seorang mahasiswa dalam pemyampaian orasinya menyampaikan, tuntutan mereka tentang galian C ilegal selama 6 tahun ini, pasalnya galian C ini berdampak buruk bagi ekosistem air dan masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai batang merao sebab air sungai yang biasanya mereka gunakan untuk mandi dan kebutuhan sehari-hari menjadi keruh dan kotor.
” aksi ini kami lakukan untuk menyampaikan aspirasi masyakat yang merasa dirugikan akibat dampak dari galian C ilegal ” tegas mahasiswa.
Aksi mahasiswa di sambut oleh wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) kerinci Yudi Herman dan Adi Purnomo serta akan menindak lanjuti aspirasi para demonstran.(tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman