Breaking

Selasa, 19 November 2019

Material Pekerjaan Cv.Menara Kerinci Jalan Lubuk Nagodang- Koto Rendah Diduga Tak Sesuai Spesifikasi





Kerinci,- Pekerjaan Pemeliharaan Jaln Lubuk Nagodang-Koto Rendah,Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci yang menghabiskan anggaran 3,6 Milyar dengan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) dinilai tak sesuai dengan mutu pekerjaan.Bahkan material yang digunakan sangat jauh dari spesifikasi.

Aktivis Senior Gempur Afrizal kepada media jambideadline.com mengatakan,material Pekerjaan yang dikerjakan oleh Cv.Menara Kerinci tersebut ditemui banyak bongkahan batu putih yang sejenis batu kapur.

" Kita menduga material batu yang digunakan merupakan batu berjenis kapur (batu putih) sehingga untuk daya tahan sangat kita ragukan apalagi kabupaten kerinci merupakan daerah yang sering terkena dampak longsor,"ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua LSM Jamtosc,Ikhsan Daratoni,menurutnya,semestinya pekerjaan yang dikerjakan Cv.Menara Kerinci ini harus sesuai dengan RAB agar bangunan yang dikerjakan tidak amruk lagi untuk keduakalinya.

"Inikan pernah ambruk,makanya rekanan harus benar-benar mengerjakan sesuai RAB,contohnya kawat yang digunakan semestinya kawat pabrikan,kemudian lebarnya harus 4 meter,"Jelasnya.

Dirinya juga berharap pentingnya peran pengawas yang benar-benar jeli dalam pengawasan.

"Pengawas harus jeli dan paham yang akan diawasi,jangan mentang-mentang orang dalam pekerjaan tak diawasi secara detail,"ungkap Ikhsan.(die)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman