Breaking

Jumat, 08 November 2019

Paripurna HUT Kota Sungai Penuh Berjalan Sukses



SUNGAI PENUH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai penuh menggelar paripurna istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Sungai penuh, kamis (7/11/2019).

Paripurna istimewa ini dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda Provinsi M.Dianto, Bupati/walikota dalam provinsi jambi, ANGGOTA DPRD Provinsi Jambi H. Zubir Dahlan dan Drs.H. Hasani Hamid, ketua kepala SKPD, camat dan tokoh masyarakat kota Sungai penuh serta mantan pejabat walikota sungai penuh H. Akmal Thaib.

Penyambutan Gubernur Jambi yang diwakili Sekdaprov M.Dianto di halaman gedung DPRD Kota Sungai penuh

Di ruang paripurna dan halaman DPRD yang memang telah disediakan tenda dipadati undangan baik dari kota sungai penuh sendiri maupun dari tamu daerah tetangga
Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Sungai penuh, Fajran didampingi Wakil Ketua Satmarlendan dan Syafriadi serta Walikota Sungai penuh Asyafri Jaya Bakri beserta Wawako Zulhelmi

Ketua DPRD Kota Sungai penuh, Fajran mengatakan Kota Sungai penuh ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kerinci dan pengesahannya dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 8 November 2008.

Fajran, juga mengatakan dalam sambutannya, meski masih berusia relatif muda Kota Sungai penuh telah mencapai tingkat pembangunan yang sejajar dengan Kabupaten/kota lainnya dalam provinsi Jambi.

” Sungai penuh dalam usianya ke 11, telah menunjukkan pembangunan yang signifikan ” terang Fajran

Ditambahkannya, Tahun 2019 kota sungai penuh telah mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya WTP sebanyak 7 kali dan 5 diantaranya secara berturut-turut dan banyak penghargaan lainnya.

Sementara itu Walikota H Asafri Jaya Bakri, dalam pidatonya pada sidang paripurna istimewa DPRD Kota Sungai Penuh mengatakan, peringatan HUT bukanlah seremonial semata, tatapi merupakan energi positif dalam memujudkan tata pemerintahan good goverment.

AJB pada kesempatan ini Juga menerangkan sejarah tentang Kota Sungai penuh dari zaman dahulu dan proses pemekaran dari Kabupaten Kerinci hingga terbentuknya koto Sungai penuh sebagai kota otonom saat ini

AJB dihadapan tamu undangan memaparkan secara garis besar capaian pembangunan dan program yang dilaksanakan secara merata dan berkeadilan di Kota Sungai Penuh. Termasuk prestasi-prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kota Sungai Penuh ditingkat provinsi dan nasional.

Sebelumnya ,Walikota secara khusus mengucapkan terima kasih kepada pejuang kota Sungai penuh Bapak H. Fauzi Siin dan H. Hasani Hamid, bahkan pada kesempatan sebelum pidatonya, walikota dua periode ini memimpin doa khusus untuk almarhum H.Fauzi Siin.

Diakhir sambutannya, wako AJB memaparkan perkembangan penyerahan aset daerah dari Kabupaten Kerinci ke Kota Sungai penuh yang disebutnya sudah mencapai kesepakatan final, dimana Desember semua aset sudah harus diserahkan kecuali, RSUD yang masih menunggu pengangaran DPRD karena selain aset pegawai RSUD juga harus dipindahkan ke Sungai penuh,. Serta Kincai plaza yang masih menunggu penyelesaian administrasi keuangan.

Sementara itu Gubernur Jambi yang diwakili oleh Sekda prov H.M.Dianto, mengucapkan selamat kepada pemerintah dan masyarakat Kota Sungai penuh yang merayakan HUT KE- 11 tahun ini.

Kesempatan ini mengajak pemerintah daerah untuk bahu membahu dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kota sungai penuh provinsi jambi.(die/adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman