Breaking

Rabu, 27 November 2019

Pesta Rakyat Simpedes BRI Sungai Penuh Berlangsung Semarak





Sungai Penuh– Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sungai Penuh menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS), Sabtu (23/11). Agenda tahunan yang menarik perhatian warga Kota Sungai Penuh dan kabupaten Kerinci tersebut diselenggarakan di lapangan merdeka sungai Penuh.

Pimpinan Cabang BRI Sungai penuh Fulsun Rachmatullah mengatakan, PRS merupakan program tahunan BRI yang dihelat sebagai wujud terima kasih BRI kepada para nasabahnya, khususnya masyarakat menengah ke bawah yang selama ini menggunakan tabungan simpedes. 

“Lewat acara ini kami ingin memberikan hiburan bagi masyarakat mulai pagi hingga malam, termasuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses BRI dalam bentuk transaksi buka tabungan di tempat,” tuturnya.

Dijelaskan Fulsun rachmatullah kegiatan PRS ini selalu mengusung konsep 4P yaitu Pawai, Pasar Murah, Panggung Hiburan dan Panen hadiah.Disamping itu juga digelar bemacam acara anatara lain Jalan santai,zumba party,Band competision,Bazar UMKM dan penyerahan hadiah PHS oeriode  ke-1 tahun 2019,dan semua kegiatan  ini merupakan acara  bersama  karyawan bank BRI bersama masyarakat.

PRS juga membantu pengembangan usaha nasabahnya melalui bazar UMKM. Di ajang ini nasabah menjajakan produk atau usahanya. Berbagai produk dari komunitas masyarakat dan kalangan umum digelar di  PRS. 



Selain jalan santai dan Bazar, digelar pula  panggung hiburan yang menampilkan parade band dan acara hiburan dari artis sumatra barat ternama yaitu Ratu Sikumbang.Acara puncak adalah Panen yaitu pemberian hadiah Simpedes berupa mobil sebagai hadiah utama. Juga ratusan barang-barang elektronik seperti lemari es, mesin cuci, dan televisi.

Assisten satu Pemerintahan Kota Sungai penuh Marsal SH.MH yang hadir di acara tersebut menyambut baik program yang diadakan BRI. “Kemitraan antara pemeribtah Kota Sungai Penuh dan perbankan itu penting. Karena policy ekonomi pemerintah harus seiring dengan perbankan,”ujar marsal.

Ia juga meminta agar kredit produktif yakni kredit untuk usaha mikro jauh lebih meningkat. Hal itu semata-mata supaya benefit di masyarakat tumbuh dengan baik. “Semoga ke depan perbankan terus maju, sehingga daya tahan ekonomi kita bagus,”pungkasnya.(die)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman