Breaking

Jumat, 08 November 2019

TDS Di Kota Sungai Penuh Terancam Kacau,Kabid Pariwisata : Masih banyak kendala






Sungai penuh,-Tour de singkarak untuk etape kedelapan akan dimulai pada sabtu (9/11) dengan memulai star di kota sungai penuh.

Namun,pantauan jambideadline.com dilokasi pada pukul 23.00 wib jelang etape kedelapan yang akan menmpuh jalur start sungai penuh-painan dengan jarak tempuh 202 km masih belum steril.Mulai banyaknya tumpukkan sampah hingga badan jalan yang masih digunakan sebagai lokasi parkir liar.

"Semestinya, jalur start ini sudah steril pada malam ini,karena besok pagi balapan akan dimulai.Kalau sudah seperti ini siapa yang mesti kita salahkan,kan malu kita,masa agenda internasional banyak sampah dimana-mana,"ungkap jon salah seorang masyarakat Kota Sungai Penuh.



Ia menambahkan,semestinya pihak dinas pariwisata jauh-jauh hari sudah menghimbau kepada masyarakat agar tidak memakai badan jalan pada saat pelaksanaan even TDS nanti.

"sejauh ini apakah dinas pariwisata melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar jalur TDS tidak dipasang taruf,melepaskan hewan ternak,apalagi ada yang memggelar helatan pernikahan menggunakan badan jalan sebagai penta,kan bisa kacau,"ungkapnya.

Sementara itu,kepala bidang pariwisata Kota Sungai Safrizal ditemui media ini dilokasi memgkui persiapan TDS untuk jalur Kota Singai Penuh bel maksimal danasih banyak kendala.

"Ya,masih banyak kendala yang akan dihadapi,rata-rata masyarakat kita memiliki hewan ternak.Yang kita takutkan itu,Ungkapnya.(tim)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman